Warung Lumayan Dibobol, Mulyono Bekuk Pencurinya Sendirian

1646

maling purwosariPurwosari (wartabromo) – Aksi Mulyono (67) pemilik warung lumayan Purwosari, Pasuruan memang patut diacungi jempol. Pasalnya, meski usianya sudah terbilang lanjut namun masih mampu untuk melumpuhkan pencuri yang nekad membobol warungnya pada Senin (1/2/2015) dini hari tadi.

Efendi (34) si pembobol warung dihajar hingga babak belur sebelum akhirnya diamankan oleh Polsek setempat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, kejadian tersebut bermula saat pelaku mencoba mengambil uang dari dalam laci di warung miliknya yang berlokasi di jalan raya Martopuro, Purwosari sekitar pukul 04.00 Wib, dini hari tadi.

“Pelaku masuk ke dalam warung dengan cara menarik kaca ventilasi lalu mencoba mengambil uang yang disimpan di dalam laci,” kata Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP M.D Yusuf, Senin (1/2/2015).

Baca Juga :   Selfie di Air Terjun Madakaripura, Mahasiswa UWK Surabaya Tewas Terjatuh

Namun, belum sempat menggondol kabur uang senilai Rp. 1.698.000 yang disimpan di dalam laci. Mulyono (67) sang pemilik warung memergoki perbuatan pelaku. Akibatnya, pelaku pun langsung dihajar sebelum akhirnya diamankan oleh petugas kepolisian setempat.

Kini, pelaku yang berprofesi sebagai pengamen dan beralamatkan di Kecamatan Leksi Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan ditahan di Mapolsek Purwosari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara”, pungkas AKP M.D. Yusuf. (yog/yog)