Unjukrasa di Depan Pabrik Sampoerna Sempat Macetkan Jalur Surabaya-Malang 10 KM

408

IMG_20160602_145133Sukorejo (watabromo) – Puluhan warga melakukan unjukrasa memblokir Jalur Surabaya-Malang di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, tepat depan pabrik PT Sampoerna. Aksi ini mengakibatkan kemacetan panjang dari kedua arah, Kamis (2/6/2016).

Kemacetan hingga 10 KM terpantau di jalur Malang arah Surabaya dan sebaliknya mengular. Ekor kemacetan terlihat sampai di simpang Tiga Pasar Sukorejo, sedangkan dari arah Surabaya antrian kendaraan mencapai Simpang Empat Kasri Pandaan.

Beberapa pengguna jalan banyak yang menggunakan jalur alternatif melalui dari Simpang Empat Jetak Desa Karangjati Pandaan-Dayurejo-Pajaran dan keluar di pintu gerbang Taman Safari.

Salah seorang pengguna jalan yang mengambil jalur alternatif, Prapto (41) menuturkan, awalnya perjalanannya ke Malang mulai terjebak kemacetan dari keluar pintu Tol Taman Dayu, karena melihat banyak kendaraan yang masuk ke jalur alternatif sehingga dirinya mengikuti kendaraan lain yang melintas jalur tersebut.

“Waduuuhh sama saja mas. Karena jalan desa sempit, disana tadi juga kena macet. Banyak juga kendaraan dari arah Malang yang lewat situ jadi croosing,” aku Prapto.

Arus kembali lancar setelah pendemo yang memblokir jalan dibubarkan paksa oleh petugas. Namun akibat aksi pemblokiran tersebut, jalur pariwisata Surabaya-Malang sempat mengalami lumpuh hampir satu jam.
Hingga berita ini ditulis, belum terkonfirmasi elemen mana yang melakukan unjukrasa dan atas kepentingan apa. (egy/fyd)