Kecelakaan Beruntun di Probolinggo, Satu Korban Kritis

417
Foto: Sundari/wartabromo.com

Sumberasih (wartabromo) – Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumbersih, Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/6/2016). Kecelakaan yang melibatkan antara dump truk, MPU dan motor, membuat tiga orang mengalami cukup serius. Salah seorang diantaranya masih kritis.

Dari informasi yang dihimpun wartabromo.com di lokasi kejadian, dump truk bernopol L 9812 UV yang disopiri M. Supriadi (37) warga Tanggulangin, Sidoarjo melaju kencang dari barat jurusan Surabaya-Probolinggo. Menjelang TKP, dump truk itu banting stir ke kanan karena menghindari truk fuso yang ngeban di pinggir jalan.

Laju truk yang kencang menyulitkan sopir untuk menyeimbangkannya ke jalan lurus. Naasnya dari arah berlawanan muncul mobil penumpang umum (MPU) yang dikemudikan Supandi (47) warga Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih. Tak urung dump truk menghantam MPU tersebut, karena jarak yang dekat. Tak hanya itu, tabrakan tersebut juga menghantam motor yang dikendarai Aheng Suharto (40) warga Lekok, Pasuruan.

Baik pengemudi truk, sopir MPU maupun pengendara motor sama-sama luka parah. Bahkan, pengendara motor cukup kritis karena kepalanya terbentuk aspal. Pengakuan sopir MPU saat masih tersadar, dump melaju kencang dan menghindari truk yang sedang berhenti. “Saya berusaha menghindar, tapi nggak bisa. Ada kendaraan lain yang akan kena. Truk itu pun menghantam mobil saya,” ujar Supandi.

Korban kecelakaan beruntun. Foto: Sundari/wartabromo.com

Untungnya, MPU yang berangkat dari terminal Probolinggo ke pasar Nguling Pasuruan, tidak sarat pnumpang. Pada saat terlibat kecelakaan, MPU hanya mengangkut penumpang sebanyak tiga orang. “Tidak ada yang luka parah. Kalau sopir MPU yang parah kakinya,” ujar saksi mata Suhud.

Posisi kedua kendaraan yang berada ditengah badan jalan menyulitkan proses evakuasi. Padatnya arus lalulintas membuat antrian panjang hingga 3 kilometer, baik dari arah Surabaya maupun sebaliknya. Petugas Satlantas Kota Probolinggo terpaksa mendatangkan mobil derek guna mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan. Sementara para korban ini dirawat di RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo. (saw/fyd)