Sofiyan 10 Kali Uji Coba Pistol Buatannya, Berfungsi dengan Baik

809

IMG_20160614_155907Pasuruan (wartabromo) – Satreskrim Polres Pasuruan Kota mengamankan Sofiyan (34), seorang pemilik bengkel yang merakit senjata api jenis revolver.

Warga Jalan Irian Jaya I/39 RT 01/RW 06 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo, ini dibekuk di kos-kosannya di Kelurahan, Mandaran, Kecamatan Panggungrejo, Selasa (14/6/2016) dini hari.

Dari Sofiyan petugas mengamankan sepucuk senjata api (senpi) jenis revolver, satu senpi setengah jadi, 11 peluru tajam yang masih aktif, 8 selongsong peluru dan perkakas pembuatnya seperti martil, las listrik, mata bor dan lain – lain.

Meski rakitan, senpi buatan Sofiyan berfungsi layaknya pistol buatan pabrik. “Bisa (berfungsi). 10 kali saya coba bisa,” kata Sofiyan saat dibawa ke bengkelnya di Pasar Loak, Gadingrejo, Selasa, siang, untuk kepentingan penyelidikan.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Akhirnya Tanggap, Bocah Yatim Dibawa ke Rumah Sakit

Sofiyan mengaku tak menjual senpi rakitannya. Ia akui hanya untuk pribadi. “Tidak saya jual, untuk senang-senang saja,” ujarnya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Riyanto, menyebut Sofiyan sudah memiliki seorang pemesan. “Ada pemesannya. Kita masih kembangkan,” kata Riyanto. (fyd/fyd)