Di Kemasan AMDK Ini Tertulis “Pandaan” Padahal Pabriknya di Sukorejo

4476

Sukorejo (wartabromo) – Sekilas tak ada yang aneh dengan produk air minum dalam kemasan merek “Aqucui” yang diproduksi PT Aneka Tirta Sukoindo. Namun jika diperhatikan seksama, terdapat kejanggalan.

Kejanggalan tersebut diungkapkan salah seorang warga yang biasa mengonsumsi air minum ini kepada wartabromo.com, Jumat (27/7/2016).

“Saya gak pernah lihat pabriknya di Pandaan, tapi kalau di Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo saya lihat memang ada,” aku salah seorang konsumen, Anto (39).

Kemasan kardus air minum dalam kemasan Aquacui. dok. WARTABROMO
Kemasan kardus air minum dalam kemasan Aqucui. dok. WARTABROMO

Benar memang, saat ditelusuri, perusahaan produsen Aqucui memang terdapat di Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo. Namun, faktanya dalam kemasannya tercantum “Diproduksi: PT. ANEKA TIRTA SUKOINDO Pandaan – Indonesia.”

Kepala Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo, Nashoq Bandi, saat dihubungi mengakui keberadaan PT. ANEKA TIRTA SUKOINDO berada di di wilayahnya, tepatnya di Jalan Raya Surabaya – Malang.

Baca Juga :   PKB-Demokrat Berkoalisi, Wacana Calon Tunggal Buyar

“Iya pabriknya ada di Desa Lemahbang, masuk wilayah Kecamatan Sukorejo bukan Pandaan,” tegasnya.

Ditambahkan Nashoq Bandi, pabrik yang ada di desanya tersebut hanya memproduksi air minum dalam kemasan. Sedangkan kantor pusatnya berada di Surabaya.

“Kalau di sini pabrik saja, untuk kantor kelihatanya di Surabaya,” pungkasnya. (git/fyd)