Listrik Korslet, Warung dan Kios Bensin Ludes

817

Pajarakan (wartabromo) – Kecerobohan kecil dapat membawa celaka bagi Parman (58), warga Dusun Blumbang Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan. Rabu (10/08/2016) sekitar pukul 7.00,  warung dan bengkel tambal ban milinya ludes dilalap si jago merah.
 
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan, saat itu Parman sedang mengisi BBM jenis bensin untuk dijual di dalam warung. Tanpa disadari, kabel listrik yang berada tak jauh darinya mengeluarkan percikan api. Tak ayal percikan api yang menyambar bensin dan membuat api berkobar.

“Saat itu pap Parman lagi ngisi bensin dari drigen ke botol bensin,”ujar Mustofa, tetangga Parman.
 
Warga yang melihat api yang kian membesar langsung berusaha memamdamkannya dengan peralatan seadaya. Namun, upaya warga ini tak cukup untuk menyelamatkan warung dan bengkel itu. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, meski begitu satu motor milik korban tinggal rangka setelah dilalap si jago merah.
 
Kebakaran yang terjadi di jalan raya Pantura ini membuat arus lalulintas tersendat. Warga dan pemakai jalan raya terlihat memenuhi rumah yang berada di depan SDN Karanggeger 1 itu.
 
Bahkan, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin ketika melintas, juga sempat mengevakuasi barang-barang dari kobaran api tersebut. Meski begitu, api yang sempat menjalar tidak bisa menyelamatkan motor yang ada di dalam warung.

Baca Juga :   Pedagang Enggan Tempati, Lantai 2 Pasar Semampir Hampir 5 Tahun Mangkrak

“Api sudah besar, fokus utama kami harus mematikan api dulu. Khawatir menjalar ke rumah warga lainnya,”ucapnya.
 
Setelah api benar-benar padam, petugas langsung melakukan olah TKP serta memasang garis polisi di lokasi warung terbakar tersebut. (saw/fyd)