Alami Rem Blong, Dum Truk Fuso Tabrak 12 Kendaraan di Purwodadi

5063

Purwodadi (wartabromo) – Kecelakaan beruntun melibatkan sekitar 13 kendaaran terjadi di jalan raya Parerejo Kecamatan Purwodadi tepatnya di depan SMA Advent, Jumat (13/1/2017) sore.

Informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, kecelakaan beruntun tersebut diduga akibat rem blong yang dialami oleh Dum truk Fuso nopol B 9870 YM yang dikendarai oleh Farikhul (35) asal Jombang Jawa Timur.

Dum truk bermuatan limbah yang melaju dari arah Malang menuju Surabaya tersebut  menabrak 7 kendaraan roda empat dan 5 kendaraan roda dua di depannya sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun tak terhindarkan.

IMG-20170113-WA0047

Dua kendaraan yakni Dum Truk nopol N 9038 UJ milik Taryono (40) dan Mitsubishi Outlander nopol N 476 BM yang dikendarai oleh Prapto dan sejumlah sepeda motor terpental hingga melewati marka dan berada di jalur arah Malang. Demikian pula sejumlah kendaraan lain yang ada di depannya termasuk sepeda motor.

Baca Juga :   Curi Kabel Gudang Garam, Karyawan Pabrik Dipolisikan

“Remnya blong mas mulai depan Bakpo telo Purwodadi, ” kata Zainul (25) salah seorang kenek truk yang berhasil selamat dan di rawat di Puskesmas setempat.

Dum truk naas tersebut pun terjun ke sungai usai menabrak 12 kendaraan baik roda dua dan empat mulai jalan raya Sentul Purwodadi hingga di di depan SMA Advent Purwodadi.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti jumlah korban meninggal dan luka akibat kecelakaan beruntun akibat rem blong tersebut. Mereka di evakuasi oleh petugas ke Puskesmas Purwodadi dan Rumah Sakit Marsudi Waluyo Malang.

“Belum tahu pastinya mas, ” kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Evon saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :   Koran Online 14 Maret : Peternak Lovebird Gulung Tikar, hingga Warga Pasuruan Bernama “Tuman” Terkenal

Namun data sementara yang didapatkan oleh wartabromo untuk di Puskesmas Purwodadi, 2 orang pengendara diketahui meninggal dunia sementara dua orang lainnya termasuk kenek dum truk mengalami luka.

Akibat kejadian tersebut, saat ini lajur arah Malang maupun Surabaya mengalami kemacetan cukup panjang menyusul evakuasi yang sedang di lakukan oleh petugas laka lantas Polres Pasuruan. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.