Angin Kencang dan Ombak Besar Sulitkan Pencarian Dua Nelayan Pasuruan yang Hilang

573

Pasuruan (wartabromo.com) – Dua nelayan Kota Pasuruan yang dinyatakan hilang di perairan Pasuruan sejak Kamis (26/1/207/17) belum juga ditemukan.

Kasatpolair Polres Pasuruan, AKP Slamet Prayitno kepada wartabromo.com mengatakan, kondisi cuaca ekstrim dan angin kencang menyulitkan proses pencarian Tim SAR sehingga proses pencarian menjadi terganggu dan belum berhasil menemukan keberadaan nelayan yang hilang tersebut.

“Kondisi cuacanya ekstrim, angin kencang dan ombaknya cukup besar, ” kata AKP Slamet Prayitno, Sabtu (28/1/2017) petang.

IMG-20170128-WA0044

Menurutnya, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR dihentikan sementara sekitar pukul 17.00 WIB, hari ini untuk dilanjutkan esok hari.

“Kita hentikan untuk pencarian hari ini, “terangnya.

Untuk diketahui, sebanyak 30 personil diterjunkan untuk membantu proses pencarian yakni Sat Polair Res Pasuruan, Polair BKO Dit Polair Polda Jatim, TNI AL, Basarnas Propinsi Jatim, BPBD Kota Pasuruan dan personil Polres Pasuruan Kota.

Seperti diketahui, dua nelayan diketahui Ruslan (50) asal Krampyangan Bugul Kidul dan Said, (38) asal Panggungrejo Kota Pasuruan dinyatakan hilang di tengah laut lantaran perahunya terbalik dihantam ombak. (yog/yog)