Sekdes Ditahan, Balai Desa Kraton Tetap Layani Warganya

1744

Kraton (wartabromo.com)-Balai Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, tetap menjalankan aktifitas melayani masyarakat yang membutuhkan meskipun Sekertaris desa tersebut diamankan pihak kepolisian Polres Pasuruan Kota terkait dugaan pungli akte hibah waris, Rabu (15/3/2017) lalu.

Sonhaji, salah seorang Kepala Dusun di Desa Kraton mengatakan, tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan tersebut dilakukannya di balai desa dengan sejumlah perangkat yang lain.

“Untuk pelayanan ya tetap kita lakukan. Dosa pak jika kita tidak melakukan pelayanan untuk rakyat,” kata perangkat desa yang mengaku tertua di Desa Kraton tersebut, Senin (20/3/2017).

IMG-20170320-WA0153

Ia juga mengaku, pelayanan dibalai desa sempat lumpuh lantaran diamankannya 4 orang jajaran pemerintah di desanya terkait dugaan pungli akte hibah waris yang kemudian menetapkan Sekretaris Desa Kusaeni menjadi tersangka.

“Iya untuk hari kamis dan jumat kan hari berduka, jadi pelayanannya kita lakukan dirumah. Masak ada teman yang kena musibah kita masih tetap buka,” ujarnya. (ros/yog)