Warga Gili Ketapang Temukan Bayi dalam Tas

0
183

Sumberasih (wartabromo.com) – Warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, pada Senin (20/3/2017) pagi, gempar. Pasalnya, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki dalam tas ditemukan warga di pantai timur pulau itu.

Menurut Sumari, salah satu warga, penemuan bayi malang itu terjadi sekitar pukul 7.00. Saat itu, warga Dusun Mardian, Rt 18, RW 5, hendak mandi di laut. Nah, disaat mandi itulah salah satu warga yakni Markiyeh (40), melihat seonggok tas yang terlihat masih baru. Penasaran dengan isi tas itu, Markiyeh kemudian mengambilnya.

“Ternyata setelah dibuka ternyata isinya bayi laki-laki. Kondisi bayi itu agak menghitam dan sudah meninggal, tapi dibagian pusar masih ada darahnya,” tutur Sumari.

IMG-20170320-WA0067

Tentu saja penemuan itu membuat warga desa pulau itu geger. Warga dengan penduduk sekitar 10 ribu itu, berbondong-bondong menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berada selatan gua kucing.

“Pasalnya, penemuan bayi itu baru pertama kali terjadi di Pulau Gili Ketapang. Jadi warga heboh dan ingin tahu kejadiannya,” tuturnya lebih lanjut.

Tak ingin terjadi kegaduhan, bayi yang masih dibungkus tas itu kemudian dibawa ke rumah Markiyeh. Di rumahnya, bayi malang itu dimandikan dan dikafani oleh warga. Namun, mereka masih menunggu pemeriksaan dari bidan dan pihak kepolisian.

“Kami sudah menghubungi pihak berwajib. Mungkin, bayi itu hasil hubungan gelap, rapi kami belum dapat memastikannya, apakah itu dibuang oleh warga sini atau orang luar,” kata Kepala Desa Gili Ketapang Supriyono. (saw/saw)