Polisi Sudah Bikin Zoning, Amankan Pilkades Serentak

1379

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan sudah menyiapkan strategi khusus untuk zoning mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pasuruan. Hal itu disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Kamis (5/10/2017) sore.

Kepada Wartabromo, Raydian mengatakan, pihaknya mengerahkan 2/3 anggotanya untuk mengamankan Pilkades ini. “Ada sekitar 580 personil yang kami siapkan. Kami juga mendapatkan back up dari TNI 150 personel, Satpol 150 personel, dan Brimob sebanyak satu kompi,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan tugas mengamankan 30 desa yang melaksanakan Pilkades. Dari jumlah itu, pihaknya sudah melakukan zoning atau pembagian zona termasuk untuk memetakan peta kerawanan.

“Sudah kami lakukan. Data itu akan kami simpan, dan jadikan pedoman untuk mengamankan pilkades. Semoga pilkades berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :   Koran Online 18 Des : Bocah Tenggelam di Kolam Suropati, hingga Pria Tewas Dipukul Cangkul Adik Ipar

Dalam mengamankan pilkades ini, kata dia, pihaknya akan membagi dua tim. Tim pertama, akan berjaga di sekitar TPS. Tim kedua, ini mobile.

“Kalau yang mobile ini tempatnya situasional. Yang jelas, akan saya tempatkan di tempat terdekat yang ada di sekitar lokasi pemilihan. H-1, hari H, H±1, pengamanan akan kami tingkatkan,” tutupnya. (man/ono)