Tim Labfor Sisir Lokasi Ambruknya Kontruksi Tol Paspro

714

Grati (wartabromo.com) – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, melakukan penyelidikan ke lokasi ambruknya kontruksi Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan–Probolinggo (Paspro) di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10/2017) kemarin. Tim menyisir dan memeriksa detail material balok beton yang ambruk.

Kepala Labfor Polda Jatim, Kombes Agus menjelaskan, keberadaan tim labfor tersebut untuk melengkapi keterangan dan pemeriksaan yang telah dilakukan kepada 14 pekerja sebelumnya.

Menurutnya, polisi sampai saat ini belum mengetahui penyebab pasti peristiwa yang menewaskan satu pekerja di proyek strategis nasional itu.

“Belum tahu penyebabnya. Kami masih melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana,” kata Agus.

Dari pantauan, lokasi kecelakaan kerja ini masih tertutup untuk umum. Polisi pun tidak mencoba mengambil ataupun merubah benda apapun yang ada di lokasi dan hanya melakukan pendokumentasian.

Baca Juga :   Tawarkan Diri ke Polisi, PSK Prigen asal Luar Kota Diamankan

Bersamaan dengan Tim Labfor, tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hari ini dikabarkan berada di lokasi untuk penyelidikan, sebagai bahan evaluasi terkait ambruknya konstruksi girder tol ini.

Kecelakaan kerja di tol Pasuruan-Probolinggo Minggu pagi, mengakibatkan seorang pekerja tewas dan dua lainnya terluka. Korban tewas bernama Heri Sunandar, pekerja mekanik PT Waskita, sedangkan korban luka diketahui bernama Sugiono dan Nurdin. (ono/ono)