Alasan Golkar Usung Adjib Karena Banyak Didukung Kyai

645

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Golongan Karya resmi bergabung dengan Koalisi Maslahat dan mendukung pencalonan petahana Irsyad Yusuf bergandengan dengan KH. Mujib Imron dalam Pilkada serentak 2018.

Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro mengatakan, kedua pasangan yang diusung dinilai tepat untuk memimpin Kabupaten Pasuruan ke depan. Pasalnya selain berpengalaman, keduanya juga didukung dan direstui oleh para kyai.

“Keduanya direstui dan didukung oleh banyak Kyai sepuh di Pasuruan, ” kata Udik Djanuantoro pada wartabromo.com, Jumat (5/1/2018).

Menurutnya, sebelumnya banyak dukungan yang sudah mengalir buat dirinya selaku kader Golkar untuk maju bergandengan dengan petahana Irsyad Yusuf namun lantaran para tokoh dan kyai – kyai sepuh lebih memilih KH. Mujib Imron pihaknya lebih mengikuti hasil musyawarah tersebut.

“Kami memilih untuk mengikuti hasil musyawarah para kyai dan kami yakin pilihan inilah yang terbaik buat Kabupaten Pasuruan, ” ujarnya.

Selain itu, diakui selama masa pemerintahan Irsyad Yusuf banyak prestasi dan penghargaan yang telah ditorehkan baik lokal maupun nasional serta meningkatnya akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dengan ditandai diraihnya WTP.

“Hasil internal kita juga, keduanya memiliki hasil tertinggi dalam survey bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, ” tambah Udik.

Diharapkan, bergabungnya Golkar dengan koalisi maslahat diharapkan partainya memiliki kesempatan untuk ikut ambil bagian memberikan sumbangan tenaga dan pikiran secara bersama – sama dengan partai pengusung lainnya untuk membangun Kabupaten Pasuruan yang lebih maslahat dan bermartabat. (yog/yog)