Soal Anas, Gus Ipul : Saya Terkejut dan Prihatin

0
287

Pasuruan (wartabromo.com) – Kasus yang menimpa calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas membuat Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengaku sangat terkejut dan prihatin. Dirinya mengaku belum bisa menentukan sikap lantaran waktu pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU makin dekat.

“Tentu kita sangat terkejut dan prihatin, semua ini tidak pernah terbayangkan. Karena ini waktunya sangat mepet, semuanya saya serahkan kepada yang di Atas,” ujar Gus Ipul pada wartabromo.com saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka menyosong Tanwir Aisyiah 1 di GOR Raci, Bangil, Sabtu (6/1/2017).

Menurutnya, pihaknya masih menunggu perkembangan yang akan terjadi pada hari ini untuk melakukan langkah – langkah strategis.

“Ini kan ada perubahan – perubahan, mudah-mudahan hari ini ada informasi – informasi terbaru. Kita akan coba untuk menyusun langkah – langkah berikutnya, ” ujar Gus Ipul.

Meski demikian, dirinya tetap berusaha untuk optimis dalam menghadapi perubahan yang akan terjadi termasuk pengunduran diri Anas sebagai Cawagub mendampingi dirinya.

“Saya tetap berusaha optimis. Tunggu hari ini saja,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cawagub Jatim, Abdullah Azwar Anas akhirnya mengeluarkan pernyataan pengembalian mandat dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Hal ini menyusul kasus yang mendera dirinya terkait sejumlah foto yang mirip dirinya beredar di masyarakat. (yog/yog)