Mas Gaga Belum Punya Pasangan, Demokrat : Tunggu Saja Nanti

951

Pasuruan (wartabromo.com) – Menjelang dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan oleh Komisi Pemilihan Umum setempat, Partai Demokrat yang digadang – gadang akan mengusung Incumbent Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha untuk posisi Calon Bupatinya belum menunjukkan pasangan yang akan digandengnya.

Tak hanya itu, Partai Demokrat pun belum menunjukkan tanda – tanda akan berkoalisi dengan partai lainnya padahal kian banyak partai yang justru mulai bergabung dengan koalisi Maslahat yang mengusung Gus Irsyad – Gus Mujib (Adjib).

“Kita tunggu nanti aja, ” ujar Amir Ragil, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi terkait kesiapan parpolnya menjelang proses pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Baca Juga :   Pop City Siap Larang Purel Tampil Seronok

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, Partai Demokrat kini hanya memiliki peluang untuk berkoalisi dengan partai politik parlemen yang belum menyatakan dukungannya terhadap pasangan Adjib yakni PDI-P dan Partai Amanat Nasional (PAN) atau bergabung dengan partai politik non parlemen yang masih dalam proses verifikasi oleh KPU seperti, Partai Idaman, PKPI dan lain – lain.

Nama Riang Kulup Prayudha sendiri sempat beredar maju sebagai sosok Bakal Calon Bupati setelah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem. Namun sayang, Nasdem ternyata lebih memilih Bupati Incumbent dibandingkan wakilnya.

Sebelumnya santer beredar bahwa diyakini Koalisi Maslahat akan sulit mendapatkan lawan yang sepadan dalam Pilkada 2018 mendatang. Bahkan, dimungkinkan sosok Riang Kulup Prayudha yang digadang – gadang akan bertanding head to head gagal maju lantaran tak memiliki pasangan dan koalisi yang mendukungnya. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.