Bersama SMKN 1 Grati, PT CJI Sukses Gelar Uji Kompetensi Kimia Industri

996

Pasuruan (wartabromo.com) – PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI) Pasuruan, sukses menggelar Uji Kompetensi Kimia Industri 2018. Kegiatan bersama-sama dengan SMKN 1 Grati tersebut, telah berhasil meloloskan 78 siswa, peserta uji kompetensi.

Management PT. CJI melalui Manajer Humas, Mashudi Junus menjelaskan, Uji Kompetensi Kimia Industri ini sebagai bentuk upaya perusahaan dalam pengembangan SDM terutama skill siswa, agar lebih memiliki kemampuan spesifik di bidang kimia industri.

Pihaknya memiliki pandangan, dengan mengajak sekolah kejuruan, diantaranya SMKN 1 Grati, dimaksudkan juga memperkuat siswa pada saat lulus, dapat mengaplikasikannya ke dunia kerja.

“Sasarannya para siswa. Kenapa? Karena mereka yang memiliki pengetahuan dasar dan faktual secara spesifik. Harapannya membangun tanggungjawab juga,” ujar Junus, Selasa (27/2/2018).

Uji Kompetensi Kimia Industri telah dilakukan 21-22 Pebruari 2018 dengan jumlah 78 siswa sebagai peserta. Secara keseluruhan, mereka dinyatakan lulus hingga berhak mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani Penguji dari PT Cheil Jedang Indonesia.

Kepala SMKN I Grati, Dra. Nining Faridah, M.Si mengapresiasi kegiatan diinisiasi kedua instansi ini. Pasalnya, uji kompetensi dinilai sebagai upaya pengembangan pendidikan, kususnya di bidang kimia industri.

Dijelaskan kemudian, selama ini sudah banyak dukungan PT Cheil Jedang Indonesia, selain keinginan penguatan kompetensi Kimia Industri. Diantaranya, kunjungan industri setiap tahun untuk siswa siswi klas X Kimia Industri; PKL klas XI Kimia Industri; bahkan pemberian bantuan instalasi waste water treatment, mengolah limbah kantin dan lab kimia industri dalam rangka adiwiyata.

“Bantuan material untuk penghijauan dalam rangka adiwiyata, juga telah kami laksanakan,” imbuh Junus.

Diungkapkan juga untuk sinergitas, kerjasama dengan SMKN 1 Grati, akan ditingkatkan dalam kerangka ihtiar Revitalisasi industri. Selain itu juga memberi bantuan peralatan praktik (Instrumentasi) untuk pembelajaran mata pelajaran Komputasi Proses dan instrumen kontrol. (**/**)