Pencak Silat Hangatkan Pembukaan Agrofest Kalipucang

1343

Pasuruan (Wartabromo.com) – Agrofest desa wisata oleh Komunitas Averroes, di Desa Kalipucang, Kabupaten Pasuruan, dibuka Jum’at (23/3/2018) malam ini. Pencak Silat menjadi acara pembuka hingga kian hangatkan penyambutan tamu undangan.

Kelompok pencak silat Singojoyo dari Desa Kalipucang, menjadi pembuka rangkaian acara Agrofest malam ini. Sebanyak 30 pesilat memperagakan aksinya dalam menyambutan tamu.

Diiringi suara gamelan dan permainan lampu panggung, pesilat unjuk kebolehan, atraktif hingga menjadi hiburan tersendiri bagi para tamu undangan. Mereka menikmati sambutan sembari duduk di barisan depan, sedang warga pun berjubel di areal pembukaan.

Beberapa pejabat pemerintah dan jajaran, hadir pada malam hari ini, diantaranya Hariono, Kepala Desa Kalipucang didampingi Sutomo, Ketua Komunitas Averroes.

Baca Juga :   Selisih Tiga Angka, Calon Kades dan Pendukungnya Unjuk Rasa

Program desa wisata digelar Averroes, untuk membantu mempromosikan atau mengangkat potensi wisata di desa yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Acara yang digelar di Desa Kalipucang berlangsung tiga hari, terhitung malam ini hingga hari Minggu, 25 Maret 2018. (**/**)