Persekabpas Curi Poin Penuh di Kandang Putra Jombang

543

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas menang telak 3-0 melawan Putra Jombang pada pertandingan pertama Liga 3 Jawa Timur 2018 di Stadion Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo (1/4/2018). Dua gol tendangan luar kotak penalti dan satu gol bunuh diri, membuat Persekabpas membawa pulang tiga poin.

Pertandingan babak pertama dimulai, Putra Jombang langsung menekan sisi kanan pertahanan tim tamu. Bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. Kedua tim memperagakan permainan terbuka, saling melancarkan serangan.

Pada menit ke-20 Persekabpas unggul setelah umpan Faruq di kotak penalti gagal diantisipasi dengan sempurna oleh bek lawan, sehingga bola ke gawang sendiri. Setelah terciptanya gol pertama, tim asuhan Kasianto tampil percaya diri. Berani memegang jalannya pertandingan membuat Persekabpas seperti di kandang sendiri.

Faruq yang tampil sebagai jenderal lapangan tengah Laskar Sakera tampil dalam performa terbaiknya. Pada menit ke-31, ia mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu melewati dua pemain lawan dan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, yang tidak mampu dijangkau kiper Putra Jombang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Laskar Sakera hingga turun minum.

Selepas dari ruang ganti, Putra Jombang langsung mengambil inisiatif jalannya pertandingan. Mereka langsung menekan pemain Persekabpas yang sedang membawa bola. Pada menit ke-47 Persekabpas mampu memperbesar keunggulan, pemain yang baru masuk Joko Siswandi mampu mempertontonkan skilnya dengan mengelabui tiga pemain belakang lawan, sebelum melepaskan tendangan plessing ke pojok ke kanan tuan rumah. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan The Lassak.

Tertinggal tiga gol membuat permainan Putra Jombang berjalan keras berujung kasar. Sesekali pelatih Persekabpas meminta wasit memberikan kartu akibat pelanggaran yang terlalu keras terhadap anak asuhnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, skor 3–0 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Pelatih Persekabpas, Kasianto menegaskan, anak asuhnya mampu menjalankan instruksinya dengan baik, tekan terus menekan pertahanan lawan.

“Alhamdulilah bisa mencuri poin di kandang lawan, kita memberikan build up dari belakang dari tengah, kita press lawan ¾ punya kesempatan full press ya, kita full press,” Ujarnya. (wil/ono)