Polres Pasuruan Kota Razia 20 Motor Protolan

1005

Pasuruan (wartabromo.com) – Jajaran Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli cipta kondisi jelang Pilkada Serentak 2018. Sebanyak 20 motor protolan alias tidak lengkap berhasil diamankan.

Dari informasi data kepolisian, operasi digelar pada hari Sabtu (28/4/2018) pukul 23.30 WIB hingga Minggu (29/4/2018) pukul 03.25 WIB dinihari. Kurang dari 4 jam, polisi mampu menciduk sebanyak 20 sepeda motor protolan.

Hasil razia ini diperoleh dari berbagai ruas jalan di Kota Pasuruan. Seperti wilayah Pelabuhan, kawasan stadion Untung Suropati, jalan Panglima Sudirman hingga GOR Untung Suropati di jalan Sultan Agung.

Puluhan sepeda motor yang dirazia, dipastikan dalam kondisi tidak standart seperti memakai knalpot brong dan protolan. Kondiai motor tersebut dinilai membahayakan. Dari catatan dan pengalaman pihak kepolisian, kenalpot brong dapat memicu tawuran, karena pengendara brong kerap menarik gas keras-keras di depan kelompok lainnya.

Baca Juga :   JPU Bantah Eksepsi Dimas Kanjeng

Selain itu, kegiatan patroli tersebut adalah untuk mencegah adanya trek-trekan dan balap liar, dengan melibatkan setidaknya 42 personel kepolisian.

Selain sepeda motor protolan, Patroli skala besar pleton siaga Polresta Pasuruan juga menciduk pesta miras di tempat fasilitas umum. Seperti di trotoar depan stadion Untung Suropati, jalan pahlawan Kota Pasuruan dan juga trotoar dibawah tugu lonceng GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. (wil/ono)