Keren! Jelang Ramadhan, Tidar Kabupaten Pasuruan Gelar Festival Al – Banjari

1259

Bangil (wartabromo.com) – Menjelang datangnya bulan suci ramadhan, Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Pasuruan menggelar festival Al-Banjari Se – Kabupaten Pasuruan di halaman Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Jumat (4/5/2018) malam.

Festival ini diikuti oleh 26 grup sholawat Al – Banjari dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Ketua PC. Tidar Kabupaten Pasuruan, H. Rusdi Sutejo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mensyiarkan seni dan budaya Islam di kalangan pemuda serta menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah.

“Festival Al-Banjari ini merupakan inisiasi dari teman – teman Tunas Indonesia Raya untuk ikut menyambut datangnya bulan suci, ” kata Rusdi.

Dalam kegiatan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 5 juta tersebut, grup Al-Banjari Al Ghuroba dari Kecamatan Bangil berhasil menyabet juara pertama sementara grup Al – Banjari Subhanallah dari Kecamatan Lekok menempati juara kedua.

“Para pemenang telah dipilih oleh dewan Juri namun kami juga memberikan penghargaan khusus bagi peserta termuda, ” lanjutnya.

Tercatat, dua grup Al – Banjari termuda tersebut yakni grup asal SDN Kenduruan 1 Sukorejo dan SDN Kalirejo Bangil. Keduanya mendapatkan trophy khusus dari panitia.

Untuk diketahui, Tunas Indonesia Raya merupakan organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra. Pengurus Cabang Tidar Kabupaten Pasuruan sendiri kerap melaksanaan kegiatan sosial dan keagamaan yang cukup bermanfaat di Kabupaten Pasuruan. (*/**)