Berbahaya, Truk Tangki Tersangkut di Tengah Rel Bangil-Sukorejo

2074

Bangil (wartabromo.com) – Sebuah truk tangki tersangkut di perlintasan rel kereta api di Lingkungan Pesanggrahan, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/5/2018). Akibatnya, jalur kereta api terancam tak dapat melintas, selain lalu lintas di jalur alternatif Bangil-Sukorejo padat merayap, karena truk melintang dan menutupi jalan.

Achmad Efendi, warga sekitar mengatakan, awalnya truk bernopol S-8836-UB itu, melaju dari arah Utara. Namun saat melintasi rel, sebuah mobil avanza dari arah selatan juga melaju dan diduga menutupi jalan truk tersebut.

“Mobil tidak mau mengalah, truk sudah naik, jadi tidak kuat lagi melaju,” kata Efendi kepada wartabromo.com.

Saat ini truk masih melintang di perlintasan kereta api tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah tersendat karena posisi truk yang menutupi hampir seluruh jalan alternatif.

Baca Juga :   Jadi Pegiat Bumbung Kosong, Ki Bagong Mundur di Kepengurusan Golkar Pasuruan

Kondisi truk yang melintang di tengah jalur kereta api itu, tetlihat cukup membahayakan. Sepertinya, truk mogok itu juga sangat memungkinkan menggangu perjalanan kereta api.

Sementara itu, sampai warta ini diturunkan, belum terlihat petugas kepolisian di jalan tersebut, untuk mengamankan lalu lintas maupun upaya evakusi truk. (may/ono)