Presiden Jokowi Bagi-bagi Buku ke Anak SD di Tengah Jalan Kota Pasuruan

1489

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden RI, Joko Widodo bagi-bagi buku, kepada siswa yang menyambutnya di pinggir jalan wilayah Kota Pasuruan, Sabtu (12/5/2018). Kecerian pun terpancar pada wajah-wajah siswa penerima buku.

Ajang bagi-bagi buku itu, diantaranya dilakukan kepada siswa-siswi SD Negeri Petamanan di Jl. Dr. Wahidin Kota Pasuruan. Tidak hanya buku, Presiden Jokowi juga membagi souvenir kepada siswa.

Keriuhan tawa puluhan siswa pecah. Mereka yang sebelumnya berdiri di pinggir jalan, mengibar-kibarkan bendera merah putih, tatkala rombongan RI-1 melintas.

Tapi tanpa diduga-duga, Presiden Jokowi membuka jendela dan mengacungkan buku, hingga siswa pun berlarian menghampirinya.

Tak ayal, hal itu menarik perhatian warga lain. Ratusan orang menyemut ketika Jokowi membagikan buku, meski ramai dan sempat merepotkan barisan Paspampres.

Baca Juga :   Mr. X Tewas Kecelakaan di Jalanraya Jambangan-Besuk Dikenali oleh Tetangga

Beberapa siswa SD, tukang becak, Guru dan beberapa warga yang ikut ‘mengepung’ mobil Presiden Jokowi, hanya untuk mendapatkan souvenir dari Presiden Rebublik Indonesia itu.

Disebutnya, buku itu diperuntukan bagi anak-anak, sehingga Jokowi juga membagikan souvenir yang berbentuk kain batik.

Baca juga : [Disambut Gus Idris, Presiden Jokowi Tiba di Bayt Al-Hikmah]

Hal itu cukup membuat kegembiraan, anak-anak dan warga karena mendapatkan hadiah secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga sempat berhenti di depan Kantor DPRD Kota Pasuruan untuk menyapa masyarakat, sekaligus membagikan buku.

“Ayo belajar,” tutur Jokowi, tersenyum menyapa anak-anak SD. (trd/ono)