Tim Jibom Amankan Kardus Mencurigakan di Masjid Al-Qubro Kota Probolinggo

0
349

Probolinggo (wartabromo.com) – Benda dalam kardus diduga bom di Masjid Alqubro, jalan Brantas, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, gegerkan warga. Kardus sudah diamankan oleh tim Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Malang, pada kamis (31/05/2018) siang.

Setelah kejadian Terorisme di Surabaya dan Sidoarjo, warga Probolinggo dihantui trauma. Pasalnya hingga kini sudah 10 orang terduga teroris diamankan oleh tim Densus 88 Anti-teror di wilayah Probolinggo.

Sontak saja, benda di dalam kardus yang berada di masjid Alqubro, membuat warga sekitar geger. warga menduga itu bom. Beruntung kini benda tersebut diamankan oleh tim Jibom Brimob Cabang Malang.

“Benda terbungkus kardus tersebut sudah diamankan oleh tim Jibom dari Brimob Cabang Malang, di periksa dengan metal detaktor mengeluarkan sinyal bunyi, artinya didalam ada sebuah benda jenis logam atau kaleng bekas rokok, kini benda tersebut masih dalam penyelidikan oleh tim Jibom,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo.

Masyarakat Kota Probolinggo pun dihimbau tetap tenang dan tak khawatir. Diyakinkan, Kota Probolinggo tetap dalam keadaan aman dan kondusif, pihak kepolisian tetap siap melindungi.

“Untuk warga Kota Probolinggo diharap jangan terpengaruh dengan isu-isu yang kurang jelas, Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” tambah Kapolresta Probolinggo. (fng/saw)