Panggungrejo Jadi Kecamatan Pertama Terima Logistik Pilgub di Kota Pasuruan

1291

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari ini, KPU Kota Pasuruan distribusikan seluruh keperluan logistik Pilgub Jatim di 4 kecamatan di wilayah Kota Pasuruan, Senin (25/6/2018). Pendistribusian logistik, pertama kali diterima oleh Kecamatan Panggungrejo.

Kecamatan Panggungrejo menerima logistik tersebut pada pukul 08.00 WIB. Disusul Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Bugul dan terakhir Kecamatan Purworejo pukul 10.30 WIB.

Panggungrejo menjadi kecamatan pertama, sebagaimana jadwal yang ditentukan KPU Kota Pasuruan. Diketahui, agenda pengiriman logistik di masing-masing tiap Kecamatan berbeda-beda. Sehingga KPU Kota Pasuruan hanya menyesuaikan jadwal pengiriman logistik tersebut.

“Kecamatan Panggungrejo minta lebih awal karena agak siang ada acara, lalu Kecamatan Gadingrejo minta agak siang karena pagi ada acara, kalau Purworejo dekat sini sudah siap kapanpun,” ujar Royce Diana Sari Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik  KPU Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Berharap Tangkapan Melimpah, Nelayan Probolinggo Gelar Istighosah

Empat kecamatan di Kota Pasuruan telah menerima pendistribusian logistik Pilgub Jawa Timur 2018 meliputi Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Bugul dan Kecamatan Purworejo. Logistik tersebut meliputi surat suara hingga formulir untuk petugas KPPS pada saat coblosan.

Kebutuhan logistik tersebut tersimpan dalam 310 kotak suara. Sedangkan pengiriman logistik menggunakan truk menuju tiap-tiap kecamatan sejak pagi tadi.

Selain itu ia juga menambahkan, dalam pengiriman logistik yang dilakukan KPU Kota Pasuruan pada hari ini tidak menemui kendala.

“Alhamdulilah tidak ada kendala, lancar diterima PPK Kecamatan,” imbuh Royce.

Pada keesokan harinya, Selasa (26/6/2018), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru akan mendistribusikan kotak suara berikut logistik lain, kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di kelurahan.

Baca Juga :   Ditangkap Jual Sabu, PNS Dishub Kota Pasuruan Belum Dapat Sanksi

Setelah itu petugas PPS akan mendistribusikan seluruh logistik menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu (27/6/2018). Dan ditargetkan rampung sebelum pukul 07.00 WIB. (wil/ono)