Motor Pegawai Puskesmas Ketapang Digondol Pencuri

1696

Probolinggo (wartabromo.com) – Nasib nahas dialami Ribawanti (33), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Puskesmas Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Bagaimana tidak, ditengah sibuk bekerja, motor kesayangannya raib digondol maling yang diparkir di kantornya, Rabu (3/7/2018).

Kejadian raibnya sepeda motor matic bernopol N 5325 NBA terjadi sekitar pukul 10.54 WIB. Saat itu, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran itu, hendak mengikuti rapat ke Dinas Kesehatan. Namun, ia terkejut saat keluar ruangan dan hendak mengambil motor di parkiran.

“Motor warna hitam itu raib dari tempat biasa diparkir. Saat itu, ia mau keluar hendak rapat dan terkejut saat tahu motornya hilang,” ujar Agus Setiono, rekan kerja korban.

Baca Juga :   Desa Mampu Topang Ekonomi Kota, Ini Syaratnya...

Dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV), motor milik staf laboratorium itu, diembat oleh dua orang lelaki. Dalam rekaman CCTV, dua pelaku dengan helm hitam dan merah mendatangi parkiran Puskesmas. Setelah melihat-lihat kondisi sekitar, pelaku berhelm hitam langsung mengambil sepeda korban. Hanya dalam hitungan detik, lubang kontak sudah berhasil dibobol.

Sementara pria yang berhelm merah mengawasi kondisi sekitar. Ia bahkan berusaha memasukkan kunci ke sebuah sepeda motor matic warna putih. Sedangkan pria yang berhelm hitam, masih menunggu di depan Puskesmas. Namun keinginan mengembat sepeda motor warna putih itu kemudian diurungkan.

Tak berselang lama, keduanya meninggalkan halaman Puskesmas yang berada di jalan Bromo tersebut. Keduanya berboncengan menggunanakn sepeda Ribawanti. Dari rekaman CCTV itu pula, diketahui pula, ada dua kawan mereka, menunggu di luar Puskesmas. Keempatnya kemudian meninggalkan lokasi dengan menggunakan 3 sepeda motor.

Baca Juga :   Terimbas Proyek SPAM Umbulan, Walikota Pasuruan Minta Pelaksana Perbaiki Jalan Rusak

“Korban masih shock dan langsung pulang ke rumah saat mengetahui motornya hilang. Namun sebelum itu, ia laporan kehilangan ke Polsek Kademangan terlebih dahulu,” terang Agus.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Rekan korban berharap polisi segera bertindak, karena warga di Kota Probolinggo sering kehilangan sepeda motornya. (fng/saw)

Simak Videonya disini.