Bom Meledak di Pogar, Tim Gabungan Perketat Pengamanan di Jalanan

902

Pandaan (wartabromo.com) – Pasca ledakan bom di Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Polisi dan TNI perketat pengamanan di jalanan. Aparat keamanan khususkan pemeriksaan pada kendaraan roda dua yang melintas di trafic light.

Dari pantauan wartabromo.com, dilengkapi senjata laras panjang sejumlah personil Polisi dan TNI menghentikan laju kendaraan roda dua yang melintas di simpang 4 Pandaan, tepat saat traffict light berwarna merah.

Kapolsek Pandaan, Kompol H. Akhmad menuturkan, pemeriksaan ini dilakukan bersama-sama jajaran Polres Pasuruan, Danramil dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan.

“Sekitar 50 Personil yang ikut dalam operasi tersebut, operasi ini kita gelar tiap hari dari pagi hingga malam hari sesuai permintaan dari Polres Pasuruan,” ujar Kompol Akhmad, Jumat (6/7/2018).

Baca Juga :   Menjelang Ramadan, Anak-anak Meraih Rejeki dari Peziarah Makam

Dilanjutkan, sasaran utama pemeriksaan yakni jok kendaraan roda dua yang berhenti di traffict Light. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan, bila saja pengendara motor menyimpan benda – benda mencurigakan yang di anggap dapat merugikan masyarakat.

Pemeriksaan ini dilakukan di empat titik Simpang 4 di Pandaan, diantaranya, jalur arah Pandaan – Bangil, Bangil – Pandaan, Malang-Surabaya dan Gunung Gangsir – Pandaan.

Diwartakan sebelumnya, ledakan bom terjadi di Jalan Pepaya RT 01 RW 01 Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018). Hingga saat ini, aparat keamanan masih memburu terduga pelaku yang berhasil melarikan diri mengendarai motor bebek, setelah ledakan terjadi. (fik/may)