Koran Online 12 Juli : Penjaga Malam Pasar Tewas Misterius, hingga Persiapan Pileg 2019

541

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (12/7/2018). Mulai Penjaga Malam Pasar Tewas Misterius, hingga Persiapan Pileg 2019 :

  1. Lansia Tewas Disambar KA Mutiara Timur

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang perempuan bernama Misni (71), warga Dusun Krajan, Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo tewas disambar kereta api (KA) Mutiara Timur jurusan Surabaya – Banyuwangi, Rabu (11/7/2018). Saat itu ia hendak mengunjungi cucunya usai mengambil rumput di sawah.

Tersambarnya lansia itu, terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu (KA) Mutiara Timur tambahan jurusan Surabaya – Banyuwangi, tengah melaju dari arah barat ke timur. Saat itu, nenek tersebut berjalan diatas rel. Meski sudah dibunyikan sirine, ternyata Misni tak mempedulikan. Akibatnya ia pun tersambar kereta dan terseret hingga sekitar 5 meter. Simak Selengkapnya.

  1. Penjaga Malam Pasar Bayeman Ditemukan Tewas

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas dengan kondisi tidak wajar pada Rabu (11/7/2018) pagi. Jasad penjaga malam pasar Bayeman, Kecamatan Tongas, ditemukan terjepit di antara dipan bambu dan terpal buah.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, jasad tersebut bernama Hartono (50). Ia ditemukan di bedak pedagang buah milik Wasiah sekitar jam 5.00. Ketika pertama kali ditemukan, jasad Hartono terjepit di antara dipan bambu dan terpal. Letaknya persis di sebelah gudang toko kelontong milik Fathoni. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Pasuruan Bangun Gedung SPKT Baru untuk Polres Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan bakal memiliki Gedung SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan Pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) baru. Gedung yang saat ini sudah pada proses pembangunan ini dipastikan lebih representatif.

Misbah Zunib, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan mengatakan, pembangunan gedung tersebut memakan waktu 5 bulan, terhitung 9 Juli hingga akhir tahun 2018. Sumber dana anggaran yang digunakan untuk gedung berasal dari anggaran APBD Kabupaten Pasuruan 2018, sebesar Rp 1,129 Milyar. Simak Selengkapnya.

  1. Polresta Datangkan Tim Labfor Polda Jatim

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran di pabrik tekstil Eratex Djaja di Kota Probolinggo berhasil dipadamkan petugas. Meski sempat kewalahan, karena angin yang bertiup kencang, api dipastikan berhasil dikuasai. Polresta Probolinggo pun akan mendatangkan tim Labfor Polda Jatim untuk memastikan titik api penyebab kebakaran tersebut.

Setelah 10 jam mengamuk, kobaran api di pabrik tekstil Eratex Djaja berhasil dijinakkan oleh petugas damkar. Kebakaran pabrik itu, menjadi atensi pihak kepolisian setempat. Polisi saat ini, tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Simak Selengkapnya.

  1. Panwaslu Kawal Proses DPT untuk Pileg 2019

Pasuruan (wartabromo.com) – Usai Pilkada Serentak, Panwaslu Kabupaten Pasuruan mengawal Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019. Upaya itu dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi daftar pemilih ganda, atau temuan lainnya.

“Karena hal ini lebih rawan, karena kepentingan masing-masing calon terkait daerah pemilihan,” ujar M. Nasrup, Komisioner Divisi Hukum, Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.