Obor Asian Games, Walikota Probolinggo Arak Tinderbox Hingga Batas Kota

1836

Probolinggo (wartabromo.com) – Walikota Probolinggo Rukmini mengarak lentera api abadi (Tinderbox) hingga batas Kota. Arak-arakan dilakukan untuk lebih mempopulerkan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang.

Selepas dari Gunung Bromo, lentera api abadi (Tinderbox) dibawa ke Kota Probolinggo. Walikota Probolinggo Rukmini beserta Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0820 Letkol Kav Depri Rio Saransi, sudah siap menanti.

Di depan kantor Walikota Probolinggo Jalan Panglima Sudirman, Rukmini menerima Tinderbox dari pembawa obor. Selanjutnya, dengan menggunakan kendaraan doble kabin, Rukmini beserta Kapolresta dan Dandim Probolinggo mengaraknya hingga di batas Kota.

“Kami merasa beruntung menjadi salah salah satu daerah yang disinggahi kirab api Asian Games ini. Kami berharap segenap warga Kota Probolinggo mendukung, memeriahkan dan mensukseskan pesta olahraga terbesar se Asia ini,” kata Walikota, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga :   Ratusan Buku di Perpusda Kabupaten Pasuruan Tidak Kembali

Rukmini pun berharap beberapa atlet asal Kota Probolinggo yang ikut berpartisipasi dalam Asian Games mampu mempersembahkan medali.

“Semoga atlet asal Kota Probolinggo bisa menjadi juara sehingga bisa mengharumkan nama baik daerah dan negara Indonesia,” harap istri HM. Buchori ini.

Sementara itu Kapolresta Probolinggo, Alfian Nurrizal menambahkan, pihaknya sangat mendukung atas acara persinggahan api obor abadi Asia Game 2018 di Kota Probolinggo. “Semua petugas keamanan kami siapkan dalam acara tersebut,” tegasnya.

Alfian Nurrizal juga menjelaskan, dengan adanya api obor singgah di Probolinggo bisa memberikan semangat dan kebanggan tersendiri bagi masyarakat. “Terutama kepada para atlet yang ada berlaga dalam Asian Game 2018 Jakarta Palembag bulan depan,” paparnya.

Baca Juga :   Truk Gandeng Vs Truk Tanki Air, 1 Orang Tewas Terjepit

Selanjutnya, rombongan kirab obor Asian Games dilepas menuju Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dari Kraksaan, rombongan kirab obor menuju Kabupaten Situbondo D AN banyuwangi. (saw/saw)