Koran Online 26 Juli : Simpang Purutrejo Semrawut, hingga Ranu Pani di Lumajang Bersalju

2024
Iring-iringan kapal jongrang warga Gili Ketapang di Pelabuhan Tembaga, Kota Probolinggo, Rabu (25/7/2018).

Ribuan warga mengantarkan 18 anggota jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo. Hampir semua warga pulau terluar dari Kabupaten Probolinggo itu ikut, baik anak-anak hingga lansia juga turut serta.

“Ini memang tradisi. Tradisi haji atau kajjien. Ini sudah biasa orang-orang mengantar dengan perahu yang dihias. Ikut bergembira, sanak saudara kami bisa naik haji, kami ingin mendapat barokah dan segera bisa menyusul naik haji di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Aman Jaya, salah satu pengantar. Simak Selengkapnya.

7.       Wah! Ranu Pani di Lumajang Bersalju

Tumbuhan di Ranu Pani diselimuti salju, Rabu (25/7/2018). (Foto : Istimewa)

Lumajang (wartabromo.com) – Hamparan tumbuhan di objek wisata Ranu Pani, di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang muncul salju, Rabu (25/7/2018). Rendahnya suhu udara diperkirakan menjadi salah satu sebab peristiwa langka ini.

Baca Juga :   Warga Bangil Ditemukan Tewas di Jalan Pekalongan

Sukaryo, Pecinta Alam Semeru mengatakan, objek wisata Ranu Pani pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, bersuhu 0 derajat celcius. Suhu yang begitu rendah ini menyebabkan objek wisata di Lereng Semeru ini dingin dan memunculkan embun es mirip salju disekitaran danau tersebut. Simak Selengkapnya.