Kepala BP3M Kabupaten Pasuruan Dimakamkan

1390

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan orang mengantar Soenarto Kepala BP3M (Badan Perijinan dan Penanaman Modal) Kabupaten Pasuruan, menuju di tempat pemakaman umum (TPU) Karangwingko, Kota Pasuruan, Selasa (31/7/2018). Selain warga, pegawai di lingkungan Pemkab maupun Pemkot Pasuruan turut iringi Soenarto ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Papan karangan bunga ucapan bela sungkawa berderet, sepanjang jalan menuju rumah duka, di Jalan Mangga No 6 kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Istri dan keluarga besar tampak larut dalam kesedihan, sembari terpekur hingga terdengar lantunan do’a, yang terus menggema.

Para tamu berdatangan silih berganti, menuju rumah duka termasuk Plh Bupati Pasuruan Agus Sutiadji, Bupati Pasuruan terpilih Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan Walikota Pasuruan Setiyono.

Baca Juga :   Pasca Kulakan, Toko Kelontong di Timur Alun-alun Kraksaan Dibobol Maling

Dari informasi yang dihimpun wartabromo.com, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Soenarto (sebelumnya tertulis Sunarto), mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Surabaya. Lebih sepekan, pria 59 tahun ini dirawat karena sakit ya g dideritanya.

Ketua yayasan Universitas Merdeka Pasuruan itu dimakamkan pukul 09.00 WIB, dekat dengan kediamannya di Pemakaman Umum, Karangwingko, Kota Pasuruan.

“Bapak (Soenarto) mohon dimaafkan ya,” ujar keluarga Soenarto, sambil menyalami para pentakziah seraya meninggalkan lokasi Pemakaman.

Mendiang Soenarto, merupakan sosok penting di lingkungan Pemkab Pasuruan. Pria yang bakal pensiun tahun 2019 itu pernah menjabat di beberapa jabatan, sebelum di BP3M, diantaranya pernah menjabat di Kepala BLH dan Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan. (wil/ono)