Angin Kencang di Kota Probolinggo Bawa Korban

1704
Angin kencang membuat pohon di jalan raya Kedopok-Wonoasih, tumbang, Kamis (2/8/2018). Selain itu, seorang pengendara motor terluka setelah tertimpa alat sosialisasi milik KPU. Foto: Gufron.

Probolinggo (wartabromo.com) – Angin kencang melanda Kota Probolinggo, Kamis (2/7/2018). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang, bahkan seorang pengendara motor terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa baliho roboh.

Peristiwa diantaranya berada di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Sebuah baliho roboh dan mengenai seorang pengendara motor. Tentu saja, korban mengalami luka-luka akibat tertimpa baliho milik KPU itu. Baiho bertuliskan ajakan mencoblos di Pilkada Kota Probolinggo 2018 roboh, karena tak kuat menahan terjangan angin kencang yang melanda wilayah itu.

Selain melukai pemotor, kejadian itu sempat membuat macet arus lalin. “Tiba-tiba angin bertiup kencang. Tiupannya merobohkan banner dan menimpa pengendara yang tengah melintas. Korban mengendarai motor matic dari arah timur, karena dia (korban, red) berada tidak jauh dari papan reklame, akhirnya tertimpa hingga mengalami luka,” ujar Nanang (39), seorang warga.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung membantu korban. Mereka kemudian membawanya ke RS Dharma Husada Kota Probolinggo untuk menjalani perawatan medis. Namun karena luka yang diderita terbilang ringan, korban masih diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Menurut Kasatpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi, angin kencang yang merobohkan baliho tidak hanya terjadi di satu satu titik saja. Kejadian serupa juga terjadi di jalan raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan dan area Pos Polisi Randupangger. Sementara pohon roboh terjadi di jalan raya Kedopok-Wonoasih, yang mengakibatkan kemacetan jalur lalulintas.

“Kami terima laporan dari masyarakat, lalu kami turun ke lokasi untuk melakukan penertiban. Kami siap 24 jam jika ada informasi papan reklame atau pohon yang roboh terkena angin,” ujar mantan Kadisbudpora ini. (fng/saw)