Kemenag RI Gerojok Rp 4 M, Lanjutkan Pembangunan MAN-IC Pasuruan

1489
Gedung MAN-IC Kabupaten Pasuruan. Tahun ini Kemenag RI berikan Rp 4 M untuk pembangunan asrama siswa dan sejumlah ruang perkantoran.

Pasuruan (wartabromo.com) – MAN IC (Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia) Pasuruan, digerojok Rp 4 milyar dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. Anggaran pembangunan gedung tahap kedua ini lebih besar dari Rp 3,5 milyar, yang dicatu pada 2017 lalu.

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Muhammad As’adul Anam mengatakan, pembangunan MAN IC sudah berlangsung dan saat ini masih proses pengurukan tanah di bagian belakang. Dipastikan, setelah selesai bisa langsung dilanjutkan dengan membangun asrama.

“Dalam minggu ini sudah mulai tahap persiapan pembangunan,” kata Anam saat dihubungi via telepon, Jumat (03/08/2018).

Untuk besaran anggaran, pembangunan gedung MAN IC Pasuruan tahun sebesar Rp 4 milyar, bersumber dari APBN pada pos Kementerian Agama RI.

Anggaran tersebut, utamanya dipergunakan untuk pembangunan gedung asrama dengan kapasitas 48 siswa.

Jumlah tersebut lebih besar dari anggaran tahun 2017, dipatok Rp 3,5 milyar, yang telah digunakan membangun gedung kelas, 2 lantai

Gedung asrama ini dijadwalkan dibangun selesai dalam kurun waktu 4 bulan. Sehingga, Anam memperkirakan pada akhir tahun 2018 dipastikan sudah tuntas, dapat digunakan.

Baca juga: Pendaftar Online MAN IC Kabupaten Pasuruan Capai 950 Siswa

Sekedar diketahui, saat ini sudah ada 48 siswa baru mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Puluhan siswa angkatan pertama itu, untuk sementara waktu, belajar di Wisma Santri Kantor Wilayah Kemenag Jatim, di Surabaya.

“Proses KBM sudah mulai berjalan sejak bulan juli lalu, yakni 24 siswa dan 24 siswi. Insya Allah kalau asrama, kelas, laboratorium, hingga perkantoran sudah jadi, maka sudah pasti seluruh siswa akan kami pindahkan ke MAN IC Pasuruan,” jelas Anam. (mil/ono)