Dari Probolinggo, Bantuan Bahan Makanan Dikirim ke Korban Gempa NTB

985

Probolinggo (wartabromo.com) – Bantuan kemanusian terhadap korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat terus dialirkan oleh warga Indonesia. Salah satunya dari anggota Polres Probolinggo pada Senin (6/8/2018) siang.

Kepedulian sosial untuk berbagi dengan korban gempa bumi di NTB ditunjukkan oleh anggota Polres Probolinggo. Sebanyak 1 truk berisi bantuan berupa sembako dikirimkan ke lokasi gempa. Ada 1.100 kilogram beras, 240 dus mie instan, 100 dus air mineral, 25 dus minyak goreng.

“Bantuan itu merupakan swadaya anggota. Mereka spontan menyumbang saat apel pagi tadi,” kata Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad.

[Simak Videonya : Dari Probolinggo, Bantuan Bahan Makanan Dikirim ke Korban Gempa NTB ]

Baca Juga :   Gasstrack dan Motocross Piala Bupati ke-4 Digelar, Sirkuit EJM SP Wong Ndeso Siap Beri Tantangan

Bantuan, nantinya akan diserahkan ke pihak polres setempat, yakni Polres Lombok Utara. Diketahui, daerah itu merupakan lokasi terparah dalam gempa bumi yang melanda NTB.

“Petugas di sana yang akan mendistribusikan langsung ke korban gempa. Mereka yang lebih tahu siapa yang berhak,” lanjut pria asal Sulawesi Selatan ini.

Rencananya, Polres Probolinggo akan menggalang dana lagi untuk meringankan beban korban bencana gempa bumi yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) malam itu. Selain itu, kepolisian juga siap menampung bantuan dari warga sekitar untuk didistribusikan ke Lombok.

“Kalau ada warga yang menyumbang, kami siap menampung dan mengirimkan ke sana,” tandas Kapolres. (cho/saw)