Rem Blong, Sopir Tabrakkan Bus ke Pohon

2465

Purwosari (wartabromo.com) – Diduga rem blong, bus ekonomi jurusan Malang-Surabaya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan raya Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis, (23/8/2018). Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Malang macet hingga 2 kilometer.

Ibnu Mulyo Kuncoro (18) salah satu penumpang yang hendak ke daerah Mojokerto menjelaskan, sebelum kejadian ia sempat merasakan bau asap dari sebelah kanan. Namun, ia mengira bahwa bau asap tersebut berasal dari pembakaran sampah di pinggir jalan.

“Saya awalnya gak menghiraukan bau asap itu, tapi saat saya tidur kembali sopirnya berteriak, remnya blong remnya blong. Saya agak panik, terus saya menutupi wajah saya dengan tas biar aman,” jelas Ibnu.

Baca Juga :   Propam Polda Jatim Usut Dugaan Salah Prosedur Penangkapan Perangkat Desa

Dikatakan kemudian, sopir menyadari jika remnya blong mulai jarak 200 meter dari lokasi kejadian. Setelah berteriak rem blong, sopir sengaja banting setir ke kiri, dan menabrakkan busnya ke pohon di kiri jalan.

“Ada suara dor, terus asap muncul,” tambahnya.

Meski kesemua penumpang selamat, namun beberapa penumpang mengalami syok. Bahkan sejumlah orang sempat ketakutan setelah turun dari bus berwarna hijau ini.

Bus bernopol N-7594-UG ini mengalami kerusakan di bagian depannya. Sopir bus Restu enggan memberikan keterangan. Saat itu, ia terlihat sibuk mengoper penumpangnya ke bus lain dengan tujuan yang sama.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sampai berita ini ditulis, bus yang mengalami kecelakaan masih belum dievakuasi. Kepolisian pun belum terlihat saat kejadian ini. Padahal, kepadatan lalu lintas diperkirakan mencapai lebih 2 kilometer akibat kecelakaan tunggal tersebut. (ozi/may)