Warga Klimpungan, Elpiji 3 kg Langka di Kota Pasuruan

1316
Elpiji 3 kg. (Foto: kabarsumatera.com)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagian warga di Kota Pasuruan mengeluh, kesulitan mendapatkan elpiji. Hal tersebut sudah dirasakan warga sejak 5 hari terakhir, pasca hari raya Idul Adha.

Menurut informasi yang diterima WartaBromo, kesulitan mendapatkan elpiji dirasakan hampir merata di wilayah Kota Pasuruan, seperti di Kecamatan Purworejo, Panggungrejo, hingga Bugul Kidul.

Khodijah, pemilik toko peracangan mengungkapkan, sudah 5 hari terakhir Ia dan suaminya keliling untuk mendapatkan tabung gas 3 kg di beberapa agen. Namun tak membuahkan hasil hingga saat ini.

“Sudah keliling mencari di agen-agen yang ada di Kota Pasuruan, sudah 5 hari yang lalu susah mendapatkannya. Selain saya jual lagi, saya juga butuh gas buat jual gorengan, makanya sekarang bingung gimana ini kalau tidak dapat,” tutur Khodijah, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga :   Bannya Meletus, Pikap Muat Ikan Bandeng Bergulingan dari Jalur Tol

Sama halnya dengan Mufidah, warga Kelurahan Sekar Gadung dan Tanti, warga Karang Anyar. Mereka mengaku kesulitan membeli elpiji 3 kg, padahal sudah keliling ke beberapa toko, baik di sekitar tempat tinggalnya, maupun di toko yang jauh dari rumahnya.

“Di Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo semenjak hari raya idul adha sampai dengan sekarang ini sulit dapat elpiji. Tidak tahu apa penyebabnya,” kata Tanti.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan dari pemerintah, terkait sulitnya mendapatkan elpiji 3 kg di sebagian besar wilayah Kota Pasuruan ini. (trd/may)