Koran Online 3 September : Kebakaran Hutan Bromo, hingga Begal Winongan Diciduk di Rumah Mertua

1114
Sejumlah petugas dan relawan mencoba padamkan api di lahan wilayah Bromo, Minggu (2/9/2018).

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (3/9/2018). Mulai Kebakaran Hutan Bromo, hingga Begal Winongan Diciduk di Rumah Mertua :

  1. Hutan Bromo Terbakar
Kawasan hutan dan lahan Bromo terbakar.

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran hutan dan lahan terjadi di kawasan wisata Gunung Bromo. Belum diketahui pasti berapa luas areal yang terbakar di kawasan tersebut.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Wisata Wilayah 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sarmin. Simak Selengkapnya.

  1. Utuh, 1.143 Jamaah asal Kabupaten Pasuruan Telah Tunaikan Ibadah Haji
Sejumlah jamaah haji asal Kabupaten Pasuruan saat berada di asrama Sukolilo, Surabaya, Minggu (2/9/2018).

Surabaya (wartabromo.com) – Sebanyak 1.143 Jamaah Haji asal Kabupaten Pasuruan kembali ke tanah air, Minggu (02/09/2018). Mereka telah tunaikan serangkaian rukun haji hingga genap 40 hari meninggalkan kerabat di rumah.

Jumlah tersebut tak berkurang, merupakan total jamaah haji Kabupaten Pasuruan yang berangkat sejak tanggal 22 Juli 2018 lalu, untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Simak Selengkapnya.

  1. Sembunyi di Rumah Mertua, Begal asal Winongan Ditangkap Polisi
Rohman, setelah diamankan dan diperiksa tim penyidik Reskrim Polres Pasuruan Kota, Sabtu (1/9/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pelaku begal ditangkap tim Reskrim Polres Pasuruan Kota. Pelaku ditangkap saat berada di rumah mertuanya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Slamet Santoso mengungkapkan, begal itu bernama Taufiqur Rohman (31), warga Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Tradisi Karapan Sapi Brujul di Probolinggo
Salah satu peserta berpacu dalam Karapan sapi brujul. Gelaran tradisi ini sekaligus ajang memeriahkan Semipro 2018.

Probolinggo (wartabromo.com) – Karapan sapi brujul di Kota Probolinggo merupakan tradisi, salah satu warisan nenek moyang. Sebelumnya, karapan sapi brujul ini untuk sukacita warga hingga kini berkembang menjadi ajang perlombaan.

Karapan sapi brujul digelar oleh para petani, menjelang musim tanam padi. Air memenuhi sawah, lalu dibajak. Kala itu, pembajak sawah masih menggunakan tenaga manusia dan sapi. Untuk mengusir kejenuhan, para petani ini kemudian berlomba di areal sawah yang berlumpur itu. Simak Selengkapnya.

  1. Coban Danyang, Surga Tersembunyi di Pasrepan
Menikmati pemandangan Coban Danyang. (Foto: Akhmad Romadoni)

SIAPA sangka Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, menyimpan surga dunia tersembunyi. Coban Danyang namanya. Ditengah hiruk pikuk daerah Pasrepan, tempat sunyi Coban Danyang, sepertinya cocok dijadikan melepas penat, di tengah aktifitas yang padat.

Coban atau air terjun ini memiliki pesona keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak banyak warga seputar Pasuruan mengetahui, lebih-lebih mereka yang berasal dari luar Pasuruan. Simak Selengkapnya.