OTT di Pasuruan, KPK Amankan 6 Orang

4068
Ruang Staf ahli Hukum dan Politik yang disegel oleh KPK, Kamis (4/10/2018)

Pasuruan (wartabromo)- Sedikitnya enam orang diamankan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Pasuruan. Dari enam orang itu, termasuk diantaranya Wali Kota Pasuruan, Setiyono.

Kepastian itu disampaikan juru bicara (jubir) KPK, Febridiansyah, Kamis, 4 Oktober 2018. Kepada WartaBromo, Febri –sapaannya- menyatakan, ada enam orang yang telah diamankan dari OTT tersebut. “Ada kepala daerah, pejabat setempat, dan juga pihak swasta,” terang Febri.

Selain mengamankan enam orang, KPK juga menyita sejumlah barang bukti berupa uang dan juga bukti perbankan. Hingga laporan ini ditulis, proses pemeriksaan masih berjalan di kepolisian setempat. KPK masih mempertimbangkan untuk membawa keenam orang tersebut, beserta pihak-pihak yang diduga terlibat ke Jakarta.

Baca juga: Kantor Disegel KPK, Layanan Dinas PUPR Kota Pasuruan Terhenti

Diketahui, KPK menggelar operasi tangkap tangan di Kota Pasuruan. OTT itu merupakan tindak lanjut dari informasi yang menyebut adanya transaksi pemberian uang kepada penyelenggara negara di lingkungan Pemkot Pasuruan.

“Untuk nama-nama yang terlibat, nanti akan diumumkan saat konferensi pers,” pungkas Febri. (asd/asd)