KPK Tunda Penyelidikan, Personil di Kantor Walikota Pasuruan Ditarik

1589
Aiptu Muchtarom, Komandan Regu Polres Pasuruan Kota.

Pasuruan (wartabromo.com) – Rencana KPK mendatangi kantor Walikota Pasuruan, untuk melanjutkan penyelidikan, Jumat (5/10/2018) pagi ini tak dilakukan. Polisi yang sebelumnya bersiaga pun menarik diri.

Hal itu terkonfirmasi, ketika Aiptu Muchtarom, komandan regu tim pengaman Polres Pasuruan Kota mengomando anak buahnya, menarik diri dari Gedung Walikota.

Seperti diketahui sebelumnya, KPK dikabarkan akan melakukan penyelidikan lanjutan. Rencananya tim KPK akan kembali ke beberapa ruangan tersegel di Komplek Perkantoran Kota Pasuruan.

Namun, hal itu batal dilaksanakan. KPK dijadwalkan akan ke gedung Walikota esok hari, Sabtu (6/10/2018) pukul 08.00 WIB.

“Penyelidikan gak jadi hari ini, besok di jam yang sama,” terang Aiptu Muchtarom, Jumat (5/10/2018).

Diketahui, Gedung Walikota disterilkan sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Ada 16 personel kepolisian disiagakan berjaga.

Secara umum, suasana di kompleks perkantoran Walikota Pasuruan, tampak berjalan normal. Sejumlah pegawai tampak menghadiri rapat.

Sejumlah pegawai Tak memberikan anggapan terkait OTT yang menyeret Walikota Pasuruan. Tidak ada aktivitas yang terganggu seiring ditangkapnya Walikota Pasuruan, Setiyono. Bahkan, beberapa pegawai, ada yang masih melakukan aktivitas Olahraga sebagaimana rutinitas Hari Jumat di pagi hari. (trl/ono)