Ini Cara Jurnalis Pasuruan Kenalkan Potensi Ekonomi Warga

1342

Prigen (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, bersama wartawan ngopi bareng di Kampung Kopi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/10/2018). Acara dinilai sebagai upaya kenalkan potensi ekonomi dan wisata di Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan digagas jurnalis tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan ini, dirangkai memulainya dengan touring gunakan motor trail. Start di Kantor Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad, panggilan akrab Irsyad Yusuf, bersama puluhan peserta menuju ke Dusun Tonggowa, Desa Jatiarjo. Sepanjang 10 kilometer, jarak yang ditempuh, mereka mencoba menikmati keindahan alam kaki Gunung Ringgit.

Sampai di Tonggowa, acara berlanjut dengan cengkrama setelah melakukan serangkaian seremoni, seperti pemberian ucapan selamat kepada para jurnalis di Pasuruan lulus UKW (Uji Kompetensi Wartawan), hingga penanaman pohon kopi.

Baca Juga :   Hape Dirampas dan Dikalungi Clurit, Bocah Ini Wadul ke Satpol PP

Hal menarik lainnya, ketika Gus Irsyad bersama sejumlah pejabat mencoba menyangrai kopi dalam kuali tradisional, terbuat dari tanah liat.

Ibu-ibu warga Tonggowa, terlihat luwes, seperti tak pedulikan asap dari tungku kayu bakar, saat sangrai kopi.

Gus Irsyad pun memberi apresiasi, karena kegiatan ini, merupakan upaya bagian menggali dan meningkatkan potensi di wilayah Kabupaten Pasuruan yang begitu luas. Dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada pihak ketiga yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Tahun depan ayo dibaleni (diulangi), saya tunggu teman-teman PWI untuk menggali potensi di Kabupaten Pasuruan, saya ucapkan terima kasih banyak untuk PWI Pasuruan dan Sampoerna yang telah membantu dalam hal ekspose berita kegiatan pembangunan di Kabupaten Pasuruan, salah satunya pengembangan kopi,” ujarnya.

Baca Juga :   Jalan Utama Tertutup Tol, Warga Sungiwetan Desak Jalan Baru

Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto meyakini, kegiatan seperti yang digelarnya kali ini, dapat membantu mempromosikan potensi wisata dan berdampak langsung terhadap perekenomian warga.

“Semoga acara ini bisa membantu perekonomian warga, terimakasih kepada semuanya, ikut peduli kepada warga,” ungkapnya.

Selain Bupati Pasuruan, terlihat dalam acara Ngopi bareng, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Ketua PWI Pasuruan, Joko Haryanto, Rukhimin, Manager RR CSR Sampoerna. (wil/ono)