G-Camp 2018 Bakar Semangat Muda Mudi Pasuruan

819

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 33 peserta mengikuti G-Camp 2018. Acara ini digelar oleh Pasuruan Youth Forum.

Alfin Nurul Firdaus, Ketua Pasuruan Youth Forum menuturkan, G-Camp berkonsep back to nature yang menggabungkan mentoring dengan team building.

“Ini tahun pertama kita gelar acara ini,” ujar Alfin, Senin (29/10/2018).

Kegiatan yang digelar selama dua hari (27-28 Oktober 2018) lalu itu juga untuk memperingati Hari Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

“Acara ini tujuannya, membakar kembali api semangat pemuda Pasuruan untuk turut berkontribusi untuk tanah kelahirannya,” tambahnya.

Alfin menambahkan, acara yang digelar di Si Hijau, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan itu mempersiapkan 2 sub acara. Yakni self development, dan potensi daerah Pasuruan. Selain itu, ada pembagian kelompok berbentuk Focus Group Discussion (FGD) pada hari pertama event.

Di hari kedua, peserta diharuskan memaparkan hasil FGD yang telah dipersiapkan sebelumnya, dihadapan 2 dewan Juri. Yakni, Rohani Siswanto, DPRD Kabupaten Pasuruan dan Sugiarto, konservan lingkungan.

Tak hanya kegiatan dengan memacu otak lebih keras, namun sebelum pemaparan hasil FGD, panitia juga menyediakan Outbond yang bertujuan untuk meningkatkan team buliding anggota.

Rencananya, Pasuruan Youth Forum akan menetapkan G-Camp, sebagai acara tahunan. (trl/**)