Sejumlah Tokoh Besar Akan Hadiri Haul Akbar KH. Abdul Hamid ke-37

11223

Pasuruan (wartabromo.com) – Haul ke-37 KH. Abdul Hamid siap digelar, Sabtu (17/11/2018) mendatang. Beberapa tokoh besar negeri, diagendakan menghadiri acara akbar ini.

Lutfi, Koordinator bidang Humas, menyebutkan ada sekitar 800 undangan VVIP yang disebar oleh panitia, untuk menghadiri haul Kyai Hamid.

“Menteri Ketenagakerjaan dan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi rencananya hadir,” ujar Lutfi, ketika ditemui di tengah persiapan acara, Rabu (14/11/2018).

Selain Menteri dan Dubes, Muhammad Zainul Majdi atau biasa disebut Tuan Guru Bajang (TGB) juga sudah menerima undangan sebagai penceramah. Namun, TGB belum memberikan konfirmasi hingga berita ini diturunkan.

Beberapa tokoh lain diantaranya Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf; dan Buya Yahya dari Cirebon yang juga akan memberi ceramah pada acara Haul Romo Yai Hamid ke-37.

Baca Juga :   Buron 4 Tahun, Satin si Begal dari Grati Akhirnya Dibekuk

Sementara itu, puluhan ribu masyarakat umum juga dipastikan banjiri puncak acara yang akan digelar, Sabtu 17 November 2018 mendatang di pondok pesantren Salafiyah Kota Pasuruan.

Panitia pun telah mempersiapkan beberapa tempat istirahat untuk warga yang terbagi menjadi tiga titik.

“Rumah warga, Pendopo Kabupaten, dan Pendopo Kota nantinya akan digunakan sebagai penginapan,” pungkasnya. (trl/may)