Ternyata, Motor Hasil Begal Disembunyikan di Sini

8552
Sebuah motor saat akan dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota. Motor ini diduga hasil begal, diperkirakan sengaja dikumpulkan dan disembunyikan di sebuah areal perkebunan Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 7 unit motor ditemukan di sebuah areal perkebunan wilayah Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kuat dugaan, motor-motor itu merupakan hasil dari sejumlah aksi begal.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso menjelaskan, tempat disembunyikan motor hasil begal itu, ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB kemarin.

Tumpukan daun kering dan jerami di kebun yang banyak ditumbuhi pohon bambu itu, sekilas tak menunjukkan tanda-tanda mencurigakan. Tapi, setelah daun-daun itu disingkap, ada 7 motor tergeletak dan menumpuk di tempat itu.

Setelah membawa motor-motor itu ke Mapolres Pasuruan Kota, terungkap jika 2 motor diantaranya merupakan milik korban aksi pembegalan, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Satu di Grati, yang satunya lagi di Lumbang, lainnya belum (diketahui, red),” terang Selamet, Rabu (14/11/2018).

Salah satu motor di areal kebun di Plosoari, Grati itu, milik Ulfa Wiranata (24) warga Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Perempuan ini, jadi korban begal di sekitar pasar Grati, pada Senin (12/11/2018) pagi.

Saat itu, menggunakan motor matic, 2 pelaku membuntuti dan langsung memepet korban. Todongan celurit yang dihunus oleh seorang pelaku, membuat korban ketakutan dan meninggalkan motornya begitu saja.

Motor Vario 125 hitam bernopol W-3538-JQ itupun dengan mudah dibawa kabur menuju ke arah timur.

Dari laporan inilah, Satreskrim Polres Pasuruan Kota bersama Polsek Grati melakukan penyisiran, hingga mendapati motor-motor diduga hasil tindak kejahatan.

“Pelaku saat ini dalam pengejaran,” pungkasnya. (ono/ono)