HOAX, Info Horor Laka Mobil Masuk Pemakaman di Sukorejo

4852

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah mobil avanza celaka dan masuk ke areal pemakaman di Jalan Raya Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, beredar kabar, kecelakaan itu terjadi gara-gara sang pengemudi “digoda” makhluk halus. Benarkah?

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Senin 26 November 2018 lalu. Terlihat mobil avanza Nopol L-1385-KX, berada di tengah pemakaman umum.

Kontan saja ramai-ramai netizen mengabadikan dan meng-upload-nya di wall Facebook pribadi hingga sejumlah grup Facebook.

Malah salah satu postingan sebuah akun menambahi caption dengan gambaran sedikit horor.

Avanza tadi malam
Supirnya digoda cewek, diajak mampir kerumahnya dan disuruh nginep…
Ternyata setelah sadar di kuburan,” tulisan salah satu akun.

Baca Juga :   Polda Jatim Amankan Pria Gempol "Titisan" Dimas Kanjeng

Tentu saja, postingan dengan keterangan itu cukup menggelitik hingga mendapat banyak tanggapan dan kian menyebar.

Asli di daerahku. Lagi rame memang saat itu…. jalan masuk ke kuburan cuma 1 dan itupun kecil. Hanya bisa dilewati motor,” salah satu kalimat di kolom komentar.

Akan tetapi, hal berbeda diungkap oleh pihak kepolisian. Dalam sebuah laporan, disebutkan jika peristiwa kecelakaan itu, tidak berkaitan dengan hal-hal mistis berbau horor, yang menggemparkan dunia maya.

Mobil avanza itu, dikendarai 5 orang diperkirakan bertalian darah. Dikemudikan Muchamad Tri Laksono (38), seorang anggota TNI AD, bertugas di Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Polisi memastikan, kecelakaan tunggal itu akibat pengemudi mengantuk, saat melaju dari arah Malang ke arah Surabaya, hingga oleng ke kiri dan menerobos masuk ke areal pemakaman.

Baca Juga :   Polres Probolinggo Musnahkan Sabu dan Ribuan Botol Miras

Akibat kecelakaan ini, seluruh penumpang mengalami cedera ringan dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit wilayah Sukorejo.

“Karena pengemudinya mengantuk, sehingga mengarah ke kiri menabrak trotoar dan rambu-rambu selanjutnya masuk makam,” tulis laporan kepolisian.

Nah, ungkapan benada horor, terkait peristiwa kecelakaan mobil masuk ke pemakaman umum di Sukorejo itu, sepertinya tidak benar alias hoax.

Yuk bijak bermedia sosial…

(ono/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.