Ini Pemenang Ajang Cak & Yuk Kabupaten Pasuruan 2018

2906
Cak Eka dan Yuk Novia, Pemenang Cak & Yuk Kabupaten Pasuruan 2018.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Pasuruan berhasil digelar dengan meriah di Hotel Tretes View, Prigen, Pasuruan, Sabtu (8/12/2018). Eka Adriansyah dan Novia Putri Wardani akhirnya terpilih sebagai juara dalam pemilihan Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan 2018.

Cak Eka dan Yuk Novia, yang sama-sama berasal dari Pandaan ini berhasil memenangkan kontes duta wisata setelah sebelumnya bersaing dengan ratusan peserta lain.

Kadis Pariwisata, Agung Mariyono mengungkapkan, tahun ini, ajang 2 tahunan yang digelar oleh pihaknya sedikit berbeda.

“Untuk peserta tahun-tahun sebelumnya kita hanya fokus pada anak SMA dan kuliah umum. Namun tahun ini kita juga buka pendaftaran peserta dari pesantren. Kemudian untuk tambahan syaratnya, bagi semua peserta harus memahami kitab suci agama masing-masing,” jelasnya.

Diketahui, sebelum puncak acara Grand Final Sabtu malam, ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Pasuruan, telah mengikuti 3 audisi mulai dari tes talenta dan bakat, hingga baca Al-Quran bagi yang beragama muslim. Dari audisi tersebut berhasil menjaring 10 Finalis untuk mengikuti Grand Final Duta Wisata Kabupaten Pasuruan.

Tak cukup sampai disitu, 10 Finalis ini kembali dihadapkan dengan Dewan Juri yang salah satunya pemenang Putri Indonesia wakil Jawa Timur 2018, Alshya Sekar A.W. Mereka harus bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri seputar pariwisata hingga permasalahan umum.

Cak Eka dan Yuk Novia Putri Wardani mengaku tidak menyangka dapat menjuarai kontes ini. Mereka bertekad akan melanjutkan tugas dari Duta Wisata sebelumnya dengan lebih baik lagi.

“Kami siap melanjutkan tugas-tugas cak yuk sebelumnya, serta siap bersinergi dengan pemerintah untuk mempromosikan wisata Kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, acara ini dihadiri langsung oleh  Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf; Wakil Bupati, Mujib Imron; Asisten 1 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya; hingga Konsultan Wisata asal Belanda Mr. Chess.(**/**)