Koran Online 11 Des : Sopir Angkot Hadang Ojol saat Angkut Penumpang, hingga Misteri Semeru Bertopi

0
515
Puncak Semeru "bercaping". Foto : Facebook Lumajangsatu.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (11/12/2018). Mulai Sopir Angkot Hadang Ojol saat Angkut Penumpang, hingga Misteri Semeru Bertopi :

  1. Waspadai Daging Anjing, Disnak Probolinggo Perketat Pengawasan

Probolinggo (wartabromo.com) – Rumor beredarnya daging anjing bercampur daging sapi santer di kalangan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mengantisipasi itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Probolinggo terus mewaspadai peredaran daging anjing di pasar tradisional.

Pengawasan itu bentuknya pemeriksaan daging sapi yang beredar di pasar tradisional, seperti di Pasar Besuk, Pasar Sumberasih, Pasar Banyuanyar, Pasar Maron dan pasar lainnya. Tak hanya di lapak penjual daging sapi, pengawasan dan pemeriksaan itu juga dilaksanakan di rumah potong hewan. Simak Selengkapnya.

  1. Harga Murah, Petani Pilih Gudangkan Garam

Probolinggo (wartabromo.com) – Memasuki musim penghujan, harga garam di Kabupaten Probolinggo mulai terjun bebas. Petani pun memilih menyimpan di gudang ketimbang menjualnya secara murah.

Saat ini, harga garam di tingkat petambak antara Rp800-Rp900 per kilogram. Pada awal mulai panen pada bulan Juli 2018, harganya mencapai Rp1.000 per kilogramnya. Kemudian di bulan Oktober meningkat menjadi Rp1.300 per kilogram.

Petani garam pun mengeluhkan rendahnya harga jual garam, sedangkan biaya produksi cenderung meningkat. Simak Selengkapnya.

  1. Sopir Angkot Hadang Ojol saat Angkut Penumpang

Probolinggo (wartabromo.com) – Tukang ojek online (ojol) dan sopir angkutan kota (angkot) di Kota Probolinggo kisruh, Senin (10/12/208). Ini dipicu oleh sikap sopir angkot yang melakukan penghadangan, saat pergoki tukang ojol muat penumpang.

Ceritanya, Mulyono (30) asal Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, pada sekitar pukul 8.00 WIB, mengangkut seorang wanita hamil dari Perumahan Asabri. Setiba di perempatan Brak jalan raya Mayjend. Panjaitan, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Mulyono dan penumpangnya dihentikan oleh Herman, sopir Angkot. Simak Selengkapnya.

  1. Duh, Alun-alun Kraksaan Jadi Ajang Mesum

Probolinggo (wartabromo.com) – Alun-alun Kraksaan sering dijadikan ajang mesum oleh para muda mudi. Kondisi ruang terbuka hijau (RTH) itu, jadi sorotan karena berdekatan dengan Kantor Pemkab Probolinggo dan Masjid Agung Ar-Raudah.

Berada di tengah pusat kota, tak menjamin Alun-alun Kraksaan bebas dari perbuatan maksiat. Padahal, Alun-alun ini dikelilingi berbagai kantor pemerintah, seperti Kantor Bupati Probolinggo, di sisi selatan; kantor Camat Kraksaan, di sisi timur; Islamic Center, Rumah singgah bupati, dan Satpol PP, di sisi utara; serta masjid agung Ar-Raudah, di sisi barat. Simak Selengkapnya.

  1. Misteri Awan Topi Semeru, Ada Apa?
Puncak Semeru “bercaping”. Foto : Facebook Lumajangsatu.

Lumajang (wartabromo.com) – Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang tampak diselimuti awan putih seperti bertopi, Senin (10/12/2018). Warga pun heboh dengan fenomena tersebut.

Dalam sebuah foto yang di upload oleh akun facebook Fifi Alaida, Nampak ada sebuah awan putih yang berada pada puncak semeru. Awan tersebut berbetuk seperti topi petani atau caping, yang Nampak indah saat diabadikan. Simak Selengkapnya.