Warmo Rewind 2018 : Ini 10 Begal Tersadis hingga Ter-Aneh

6993

Kasus begal menjadi salah satu peristiwa yang menghantui warga. Ada 10 Kasus begal tersadis hingga ter-aneh, yang berhasil dihimpun redaksi sepanjang tahun 2018 :

  1. Begal Berbondet Beraksi di 10 Tempat Diciduk Polisi

Begal berbondet berhasil ditangkap Satreskrim Polres Pasuruan. Mereka terbukti melakukan aksi begal di 10 TKP yang berbeda.

Kedua pelaku diketahui bernama Sunardi (39) warga Desa Sruwi, dan Supangkat (43) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Dari tangan pelaku, polisi mendapatkan dua buah jenis senjata tajam, yaitu pedang, celurit dan dua bondet yang digunakan untuk melancarkan aksi sadisnya melukai korban di 10 TKP.

  1. Begal Spesialis Buka Rok, Didor

Seorang begal dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Satreskrim Polresta Probolinggo. Dalam aksinya, pelaku mengincar para wanita dan tak segan membuka rok korban.

Pelaku ini sebagai eksekutor dengan cara menendang dan merebut kunci kontak korban. Korban yang terjatuh kemudian ditodong dengan senjata tajam. Pelaku juga tak segan membuka rok yang dipakai korban. Pelaku merupakan DPO (daftar pencarian orang) Polda Jatim. Serta TO (target operasi) Polres Pasuruan, Polres Probolinggo dan Polres Lumajang.

  1. Seorang Ibu asal Tapaan Kena Begal, Penampilan Pelakunya Bikin Geregetan
Baca Juga :   Benda Diduga Bom Berada di Terminal Pandaan
Ilustrasi begal.

Seorang ibu menjadi korban pembegalan tepat di depan masjid Al-Kautsar, Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Tapa’an, Kota Pasuruan, Rabu (19/9/2018). Motor pun amblas, dibawa kabur dua pelaku mengenakan pakaian layaknya orang hendak ke Masjid.

Saat itu sekira pukul 03.00 WIB, korban mengendarai motor miliknya yakni Honda Vario putih tahun 2015 bernopol N-3832-WL, menuju tempat tinggalnya usai dari Pasar Besar.

Namun ternyata, dua laki-laki tak dikenal yang mengendarai motor Honda Beat membuntutinya dari belakang dan memepet korban. Salah satu laki-laki itu, mengacungkan celurit ke arahnya. Korban tak menyangka dua laki-laki di belakangnya saat itu adalah begal. Hal ini karena kedua pelaku memakai sarung berkopyah, persis seperti orang yang akan ke Masjid.

  1. Geng Begal Sadis Beraksi di Kota Probolinggo
Baca Juga :   "Kalau Begalnya Ditangkap, Saya Potong Gundul"

Kota Probolinggo kian tak aman bagi pengguna kendaraan bermotor. Buktinya Muhammad Afton Tomi (19), warga jalan Cokroaminoto, Kelurahan Kebonsaro Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo menjadi korban begal saat berjalan-jalan dengan 6 rekannya.

Rencana Muhammad Afton Tomi dan 6 kawannya untuk jalan-jalan keliling kota berujung tragis. Pasalnya kelompok kecil ini diserang kawanan begal berjumlah banyak pada Minggu (3/6/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Rombongan Afton Tomi itu diserang dengan menggunakan senjata tajam. Afton Tomi pun mengalami sejumlah luka akibat benda tajam di sekujur tubuhnya. Motor Suzuki Satria FU yang dikendarainya juga amblas dibawa kawanan begal.

  1. Gesitnya Begal asal Pacarkeling ini, Hingga Tertangkap saat Hendak Tonton Sepakbola
Baca Juga :   Honorer Pemkot Probolinggo Gigit Jari, Pemkab Hore

Satreskrim Polres Pasuruan, sepertinya harus berpeluh basah, menangkap begal satu ini. Setelah setahun melakukan pengejaran, polisi akhirnya pergoki dan mengamankannya, saat menuju Probolinggo, hendak tonton tim kesayangannya, Persekabpas.

Begal itu bernama Jaka Kelana (23), warga Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Beberapa kejahatan, mulai begal atau pencurian dengan kekerasan (curas), hingga pencurian dengan pemberatan (curat) telah dilakoninya.

Ia dijumpai di atas sebuah truk, sehingga polisi langsung mencoba menangkapnya. Tapi dasar Jaka. Ia justru mencoba melepaskan diri dari kejaran polisi, bahkan dengan mengacung-acungkan sebilah pisau, mirip dengan yang dimiliki Rambo. Duh!

  1. Buron Begal Asal Tiris Jadi Korban Terkena Ledakan Bondet yang Dibuatnya

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.