Sempat Terombang – Ambing di Laut, 3 Nelayan asal Kalirejo Akhirnya Selamat

1486

Pasuruan (wartabromo.com) – 3 Nelayan asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton selamat setelah dilaporkan hilang di perairan laut Noreh, Madura. Mesin mati ditengah laut menjadi penyebab nelayan tak kunjung pulang hingga terombang-ambil di lautan.

Ketiga nelayan tersebut yakni Nanang (40), Dofir, (22) dan Suudi (40). Mereka berasal dari Dusun Kebonsawah, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kota Pasuruan.

Kasatpolair Pasuruan, Purlaksono mengatakan, korban mulanya pamit berangkat melaut kepada keluarga pada Sabtu (19/1/2019) pukul 13.00 WIB. Dengan menggunakan perahu bertuliskan Dewaruci, ketiganya pergi ke Laut Noreh, Madura.

Menurut pengakuan keluarga, biasanya, keesokan harinya pada pukul 01.00 – 03.00, korban sudah kembali dari melaut. Namun, sampai Minggu (20/1/2019) siang, korban belum juga pulang. Padahal pada saat itu cuaca dinyatakan baik.

Baca Juga :   Koran Online 25 April : Rombongan TK Kecelakaan di Purwodadi, hingga Prabowo Menang di Pemungutan Suara Lanjutan

Petugas pun segera berkoordinasi dengan nelayan Madura, untuk mencari informasi keadaan ketiganya, sambil mencari di perairan tersebut. Meski pada akhirnya hasilnya nihil.

Lalu pada Senin (21/1/2019), sekira pukul 00.30 WIB, ketiganya ternyata pulang ke rumah dalam keadaan selamat.

“Pengakuannya, mesin perahu mati, sehingga terjebak ditengah laut. Mereka ditolong Nelayan Sampang. Alhamdulillah selamat,” tutup Purlaksono. (may/ono)