Koran Online 29 Januari: Gadis Ini Diperkosa Pria Kenalan di Medsos hingga Prabowo Sakit Tunda Sapa Jatim

821
Prabowo saat Apel di Lapangan Pacuan Kuda Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/5/2018). Foto: dokumen.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (29/1/2019). Mulai Gadis Ini Diperkosa Pria Kenalan di Medsos hingga Prabowo Sakit Tunda Sapa Jatim :

  1. Gadis Belia jadi Korban Perkosaan Pria Kenalannya di Medsos

Gempol (wartabromo.com) – Media sosial, lagi-lagi membawa korban. Kali ini, seorang bocah berusia 13 tahun jadi korban perkosaan seorang pemuda asal Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Korban, sebut saja Melati, diperkosa oleh Kiki Armada (18) di pinggir jalan termasuk Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, pada Senin, 21 Januari 2018 lalu. Simak Selengkapnya.

  1. Merugi, Petani Probolinggo Babat Tanaman Cabainya

Probolinggo (wartabromo.com) – Harga cabai atau lombok besar tak kunjung membaik di Kabupaten Probolinggo. Tak sedikit petani yang putus asa dan membabat tanaman cabainya.

Hingga Senin (28/1/2019) pagi, harga cabai atau lombok besar di tingkat petani tak beranjak. Yakni hanya Rp2 ribu per kilogram untuk cabai hijau atau muda. Sementara cabai merah dihargai Rp5 ribu per kilogram oleh pengepul cabai. Simak Selengkapnya.

  1. Caplok Lahan Mangrove, Perluasan Pabrik Bata Ringan Ditentang Warga

Probolinggo (wartabromo.com) – Rencana perluasan pabrik bata ringan, PT. Amak Firdaus Utama (AFU) Kota Probolinggo, ditolak warga. Sebab, areal perluasan tersebut, mencaplok lahan konservasi mangrove pesisir Mayangan.

Ketua Pokmaswas Mina Bubu Mayangan, Masduki mengatakan, pihaknya tidak pernah setuju dengan rencana perluasan pabrik yang ada di Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan itu. Sebab, lahan yang diperuntuhkan bagi perluasan pabrik berada wilayah konservasi. Hal itu sesuai dengan Perda yang dikeluarkan oleh Pemkot Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Dikabarkan Sakit, Agenda “Prabowo Menyapa di Jatim” Tertunda
Prabowo saat Apel di Lapangan Pacuan Kuda Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/5/2018). Foto: dokumen.

Pasuruan (wartabromo.com) – Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) RI berencana kampanye, keliling Jawa Timur (Jatim). Hanya saja, kegiatan itu tertunda setelah dikabarkan sakit.

Dalam jadwal yang beredar, Prabowo bakal memutari sejumlah Kota/Kabupaten di Jatim, selama tiga hari, yakni pada 27-29 Januari 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Rukmini, Pendobrak Hegemoni Kaum Adam yang Gemar Bernyanyi
Rukmini Menyanyi

ADA beberapa lagu yang sering dibawakan oleh Rukmini saat bernyanyi di berbagai kesempatan. Diantaranya lagu Terajana, Perahu Layar dan Bojo Loro, yang bergenre dangdut. Ia enjoy bergoyang dan menghibur semua kalangan yang hadir di acara yang didatanginya. Bahkan tak segan mengajak artis, pejabat, wartawan maupun warga untuk berduet. Sehingga bagi warga Kota Probolinggo, suara Rukmini bernyanyi sudah tak asing di telinga.

Dari catatan wartabromo.com, Rukmini pernah berduet dengan Zaskia Gotik saat malam penutupan event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) tahun 2016, di Alun-alun kota setempat. Ia menyanyikan lagu Terajana, Perahu Layar dan lagu Bojo Loro secara bersambung bersama Zaskia. Kemudian di peringatan hari jadi ke-72 Provinsi Jatim, Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan Hari Pahlawan tahun 2017 di Kota Probolinggo, awal November 2017 lalu. Simak Selengkapnya. Simak Selengkapnya.