PWI Gelar Rally Wisata, Bupati Pasuruan: Ada RX King Treng Teng Teng

1223

Tosari (wartabromo.com) – Suasana di depan kantor Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Pasuruan, Minggu (3/2/2019) pagi tak seperti biasa. Puluhan pemotor dari berbagi komunitas berjubel untuk mengikuti gelaran Rally Wisata yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2019.

Ada berbagai komunitas motor yang ikut berpartisipasi dalam giat yang didukung oleh Sampoerna in, mulai dari komunitas Vespa, Trail RX King dan juga komunitas motor gede.

Tepat sekitar pukul 07.30 WIB, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Kapolres dan Dandim 0819 Pasuruan serta Ketua PWI Jawa Timur memberangkatkan para peserta rally.

“Rally ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Nanti kita bisa melihat semua potensi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Karena melalui jalur Banyubiru dan finish di Tosari Bromo, ” ujar Joko Harianto, Ketua PWI Pasuruan.

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang ikut serta berkendara motor sendirian berpesan agar kegiatan istimewa ini bisa memperkenalkan potensi alam yang dimiliki oleh Kabupaten Pasuruan.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat. Terima kasih buat temen – temen komunitas termasuk RX king Trang tang tang, ” kata Irsyad Yusuf sesaat sebelum melepas rombongan.

Untuk diketahui rute rally wisata ini melalui Gondangwetan ke arah Banyubiru lalu melewati Jimbaran Puspo dan berakhir di Tosari. Selain itu, ada pula kegiatan penanaman pohon di Desa Baledono Tosari.

“Di Tosari kita dihibur sama Cak Sodik Monata, ” pungkas Joko. Selamat Hari Pers Nasional!. (yog/yog)