Innalillahi, Camat Pohjentrek Tutup Usia

0
3130

Pasuruan (wartabromo.com) – Camat Pohjentrek, Budi Utomo tutup usia, Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 13.45 WIB. Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah sebelumnya sempat mengeluh sakit kepala

Menurut salah seorang staf Kecamatan Pohjentrek yang tak mau disebutkan namanya, almarhum mulai merasa tidak enak badan sejak Jumat (15/2/2019) setelah sholat jumat di Masjid.

“Selesai Sholat Jumat kemudian nyampek Kecamatan, Pak Camat sambat (mengeluh, red) pusing kepala dan duduk. Kemudian kami pun bergegas untuk membawanya ke Puskesmas Ngempit yang terdekat untuk mendapatkan pertolongan cepat” ungkap Staf tersebut saat dihubungi via telepon.

Bahkan selama perjalanan, pria yang yang tutup usia pada umur 53 tahun itu sempat pingsan. Lalu setelah mendapat perawatan, langsung dirujuk ke RSUD Bangil. Lalu beberapa jam setelah di RSUD Bangil, camat yang dikenal baik ini pun dirujuke RS Dr. Soetomo Surabaya.

“Di RS Dr Soetomo sempat dipasang ring (cincin) di jantung karena sempat kena serangan jantung. Dan tepatnya pukul 01.45 WIB, Allah SWT berkehendak lain,” imbuhnya.

Di mata staf Kecamatan, Budi Utomo dikenal sebagai camat yang baik dan suka mentraktir stafnya. Ditambahlagi, sering mengingatkan staf untuk sholat.

“Ketika mau berangkat Sholat Jumat, kita semua disuruh berhenti bekerja dan diminta untuk segera ke masjid. Ya sudah, kita matikan semua komputer untuk kita sholat jumat berangkat dengan beliau,” kenangnya.

Sampai warta ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pemakaman almarhum.

Segenap redaksi wartabromo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Camat Pohjentrek, Almarhun Budi Utomo. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah. Amin. (mil/may)